Legenda Liverpool Beberkan Plus Minus Kedatangan Ronaldo di United - Vivagoal.com
Cristiano Ronaldo Sempat Dikaitkan dengan Rival Real Madrid?
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Bola net

Legenda Liverpool Beberkan Plus Minus Kedatangan Ronaldo di United

Heri Susanto - September 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Liverpool, Jamie Carragher mengklaim jika kehadiran Cristiano Ronaldo akan memberikan efek plus dan minus bagi Manchester United. Kehadirannya jelas akan membuat sekeliling United terpengaruh.

Ronaldo datang ke United dengan mahar 15 juta Euro. Sang pemain sejauh ini sudah mencatatkan tiga gol bagi Setan Merah pasca kepulangannya 12 tahun silam. Meski mendaratkan Ronaldo memberikan keuntungan, ada pula efek negatif yang disematkan kepadanya.

Carragher menilai jika peran manajer dalam menetapkan susunan pemain lantaran kehadiran Ronaldo bisa berakibat fatal bagi klub. Hal tersebut bisa dilihat dari skema yang ditunjukan Ole Gunnar Solskjaer kala United dilumat Young Boys dengan skor 2-1.


Baca Juga:


“Pertanyaan yang lebih luas untuk United adalah apakah kedatangan Ronaldo membuat mereka semakin dekat menjadi tim yang bisa memenangkan gelar dan Liga Champions lagi. Dari beberapa laga pertama, meski bisa menang tiga dari lima pertandingan pertama, saya akan bilang tidak. Apa yang tidak bisa dilakukan dari kedatangan Ronaldo adalah mengubah MU menjadi unit pemenang gelar atau memaksakan cara bermain khas yang ternyata masih kurang,” kata kepada Telegraph.

“MU terlihat masih seperti kumpulan individu brilian yang perlu dibentuk menjadi kekuatan kolektif. Kekalahan United di Liga Champions mengejutkan saya, sebagai contoh klasik manajer yang terlalu memikirkan pilihannya sehingga membuat perubahan hanya untuk membuat semua orang senang. Ini mungkin menjadi masalah yang berulang, dan sebagian besar karena efek samping transfer Ronaldo.”

“Saat fit, dia akan menjadi penyerang tengah. Itu berarti orang lain harus bergeser. Pelatihnya sering bilang akan sering pusing soal susunan pemain. Jika terlalu khawatir soal waktu bermain pemain, itu bisa berdampak meresahkan pada keseimbangan tim dan konsistensi penampilan,” ungkapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com