Legenda Liverpool Sebut Tak Perlu Bandingkan Messi dan Ronaldo, Cukup Nikmati Saja

0
1387
Legenda Liverpool Sebut Tak Perlu Bandingkan Messi dan Ronaldo, Cukup Nikmati Saja

Vivagoal – Legenda Liverpool, Kenny Dalglish memuji kemampuan yang dimiliki Lionel Messi. Meski demikian, ia menolak untuk membandingkan siapa yang lebih hebat antara Messi atau Cristiano Ronaldo.

Saat ini, Messi masih menjadi sumber gol utama Barcelona. Dalam 46 pertandingan yang sudah dijalani, pemain 31 tahun itu sudah 48 kali menjebol gawang lawan.

Bukti penampilan hebat Messi yang terbaru terjadi pada laga Barcelona melawan Liverpool. Messi yang mencetak dua gol di laga tersebut membuatnya kini sudah mengumpulkan 600 gol sejak debut profesionalnya pada tahun 2004 silam.

 

Jumlah gol tersebut sama persis dengan milik penyerang Juventus, Ronaldo. Namun, pemain asal Portugal itu membuat 600 gol dari 801 pertandingan, sementara Messi hanya melakukannya dalam 684 pertandingan.

Kenny Dalglish pun tak ragu untuk mengatakan bahwa Messi mustahil bisa dihentikan oleh bek manapun.

“Dalam diri Lionel Messi, Barcelona bisa dibilang punya pesepakbola terbaik dunia saat ini. Ia akan berusia 32 tahun, tapi belum ada tanda-tanda dia akan menurun. Messi masih senang memecahkan rekor demi rekor, dan hasratnya itu masih sama kuatnya dengan 10 atau 12 tahun lalu.” puji King Kenny sapaan akrab Kenny Dalglish dikutip dari Sunday Post.

“Cara Messi menyelinap melewati beberapa bek lawan sungguh luar biasa. Saya tidak heran jika banyak bek yang memilih untuk tidak menghadapinya, karena dalam sepakbola, tugas itu hampir tidak mungkin anda lakukan.” cetusnya.

Kendati demikian, King Kenny menolak untuk membanding-bandingkan Messi dan Ronaldo. Menurutnya, semua pecinta sepakbola cukup menikmati saja permainan yang dipertontonkan dua superstar lapangan hijau itu.

“Orang-orang selalu ingin berdebat tentang siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo. Kalau di jaman dahulu, ada pertanyaan soal Maradona atau Pele, dan saya tegaskan, bahwa semuanya tergantung pendapat masing-masing, tidak ada yang bisa dibilang paling benar.” jelasnya.

“Bagi saya, kita sudah beruntung masih bisa menyaksikan dua pemain luar biasa dalam olahraga ini, jadi anda cukup menikmatinya saja, berhenti membandingkannya.” tegas King Kenny.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here