Legenda United Sebut Ronaldo Mampu Bermain Hingga Usia Senja

0
690
Legenda United Sebut Ronaldo Mampu Bermain Hingga Usia Senja

VivagoalLiga Inggris – Legenda Manchester United, Ryan Giggs menyebut jika dengan kemampuan fisik yang dimiliki saat ini, Ronaldo masih layak bermain hingga usia 40 tahun.

Kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pada musim panas kemarin menarik perhatian banyak pihak. Dimulai dari keputusannya meninggalkan Madrid di tengah kesuksesan klub meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun, banderol tranfser yang mencapai 112 juta euro hingga usianya yang tak lagi muda.

Alasan terakhir menjadi perbincangan mengingat saat itu ia sudah menginjak usia 33 tahun. Angka di mana kebanyakan pemain top dunia mulai memperimbangkan masa tua dan merapat ke klub-klub yang tak ‘bernafsu juara’.

Namun keraguan berhasil dijawab dengan sangat baik oleh Ronaldo. Tercatat CR7 kini telah berhasil melesakkan 21 gol dari 35 penampilannya bersama Juventus di semua ajang musim ini. Publik pun tak bisa lagi meragukan kualitasnya.

Giggs yang pernah bermain satu tim saat berada di Manchester United dulu mengaku tak terlalu terkejut dengan kualitas yang dimiliki oleh Ronaldo. Ia menyebut jika pemain asal Portugal itu sangat memperhatikan dirinya sendiri lebih baik dari yang dilakukan oleh orang pada umumnya.

“Dia adalah sosok atlet profesional terbaik yang pernah bermain dengan saya. Caranya ia memperhatikan dirinya sendiri, tidak hanya di sesi latihan tapi juga di luar lapangan. Caranya dia makan, cara ia memperlakukan dirinya sendiri,” tutur Giggs dikutip dari Goal.

“Jadi, saya tak terkejut bila dia masih bermain dan terus berada dalam puncak performanya,” lanjutnya.

Lebih lanjut pria asal Wales tersebut mengatakan jika ambisi besar Ronaldo membuatnya bisa memaksimalkan semua potensi yang dimiliki. Dan jika kedua hal tersebut digabungkan maka bisa saja ia masih akan berada di puncak performa hingga usia 40 tahun nanti.

“Ronaldo masih memiliki rasa lapar itu, keinginan serta dedikasi untuk keluar berlatih dan menjaga diri sendiri. Ia menjaga pola makan dengan teratur, tidak mengkonsumsi alkohol, tidur secukupnya dan menikmati semua itu,” pungkas Giggs

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here