Leicester Resmi Pecahkan Rekor Klub untuk Gaet Youri Tielemans

0
1335
Leicester Resmi Pecahkan Rekor Klub untuk Gaet Youri Tielemans

Vivagoal Liga InggrisTeka-teki masa depan gelandang Belgia, Youri Tielemans terjawab sudah. Pada Senin (8/7) sore waktu setempat. Tielemans resmi menjadi milik Leicester City. The Foxes harus memecahkan rekor klub untuk menggaetnya dari AS Monaco.

Tielemans yang datang dengan status pinjaman pada Januari 2019 lalu berhasil menorehkan performa impresif untuk Leicester. Ia sukses membukukan 13 penampilan dan menyumbang tiga gol serta empat assist untuk armada Brendan Rodgers. Tak hanya itu, ia pun sukses membawa The Foxes berada di urutan kesembilan klasemen akhir Premier League 2018/19.

Performa impresifnya tesebut sempat membuat Manchester United berminat mendatangkannya. Namun, Leicester dengan sigap mempermanenkannya guna menghindari kejaaran dari lain.Bedasarkan laporan Mirror yang dilansir vivagoal, Tielemans kabarnya diikat Leicester untuk jangka waktu yang panjang.

Masih menurut laporan yang sama, kedatangan Tielemans membuat Leicester harus memecahkan rekor klub yang sebelumnya dipegang Islam Slimani yang ditransfer dengan mahar 30 Juta Poundsterling. Tielemans sendiri direkrut dengan mahar tak kurang dari 40 Juta Poundsterling.

Baca Juga: Berkaca dari Pengalaman, MU Bisa Kalahkan City untuk Dapatkan Maguire

Dengan ini, Leicester sudah hampir menghabiskan dana transfer hampir 80 Juta Pounds. Tielemans bergabung dengan mahar 40 Juta Pounds, Ayoze Perez dibajak dari Newcastle dengan mahar 10 juta Pounds lebih rendah dari harga Tielemans dan sisanya digunakan untuk menggamit fullback Luton, James Justrin.

Kedatangan mantan pemain Monaco ini siap memberikan perbedaan bagi skuat Branden Rodgers untuk musim depan. Kini, Tielemans siap bergabung bersama skuat di ajang pra musim yang digelar di Prancis.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here