Lepas Cavani dan Thiago Silva, PSG Baru Menyesal Sekarang - Vivagoal.com
Lepas Cavani dan Thiago Silva, PSG Baru Menyesal Sekarang
Thomas Tuchel. Sumber: Sport.de

Lepas Cavani dan Thiago Silva, PSG Baru Menyesal Sekarang

Fido Moniaga - November 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel dikabarkan kesal betul dengan jajaran petinggi klub. Hal itu berkaitan erat dengan aksi gemilang yang dipertontonkan Edinson Cavani dan Thiago Silva bersama klub barunya.

Sejatinya Edinson Cavani dan Thiago Silva hengkang dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas kemarin dengan status bursa transfer. Cavani pindah ke Manchester United sedangkan Thiago yang juga mantan kapten PSG berlabuh ke Chelsea. Kepindahan itu sendiri terjadi setelah petinggi Les Parisiens ogah memperpanjang kontrak keduanya yang habis 30 Juni 2020.

Bersama Chelsea, Thiago Silva langsung menggebrak. Ia sukses membantu The Blues tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di semua ajang. Hebatnya lagi, Chelsea-nya Silva bisa meraup lima clean sheet dengan cuma kebobolan sebanyak 4 gol dari 8 aksi terakhirnya.

Di sisi lain, Edinson Cavani juga mulai menunjukkan kualitasnya. Penyerang gaek asal Uruguay tersebut sudah mencatatkan gol pertamanya akhir pekan lalu untuk membantu MU menekuk Everton 3-1.

Tuchel pun kesal dengan Leonardo sebagai direktur olahraga merujuk pada penampilan kedua mantan anak asuhnya itu setelah meninggalkan klub. Ditambah lagi, Tuchel dipaksa bekerja keras memikirkan skuad yang ada pasca dihantam badai cedera pemain. Total ada 8 pemainnya yang cedera, dengan tiga diantaranya adalah pemain depan, yakni Mauro Icardi, Neymar dan Kylian Mbappe.



Baca Juga:



“Dengan kondisi seperti sekarang, jeda internasional, pandemi virus Corona, tanpa pramusim dan jadwal yang padat, saya takut akan makin banyak pemain yang cedera. Saya khawatir target juara Ligue 1 apalagi di Liga Champions akan berada sangat jauh.” sembur Tuchel.

Namun Leonardo berusaha membela diri. Ia mengakui bahwa melepas Silva dan Cavani memang sebuah kesalahan, namun ditengah situasi krisis finansial yang dialami klub akibat pandemi, mau tak mau Leonardo harus melepas keduanya untuk meringankan beban gaji klub.

“Di satu momen, kami cuma bisa bilang, apa yang kami lakukan. Kami bicara dengan mereka, namun ada momen dimana kami tidak bisa memenuhi apa yang mereka inginkan.” ucap Leonardo dilansir dari Daily Mail.

“Ini soal finansial dan masalah usia. Saat itu adalah momen untuk mengandalkan Marquinho dan Presnel Kimpembe. Keputusan yang sulit untuk diambil, dan kami akui bisa saja sudah membuat kesalahan.” cetusnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com