Lewandowski Memang Hebat, Tapi Dia Belum Selevel Messi

0
67
Lewandowski Memang Hebat, Tapi Dia Belum Selevel Messi
Lionel Messi dan Robert Lewandowski

Vivagoal Liga Champions – Robert Lewandowski diklaim sebagai salah satu pesepakbola terhebat saat ini. Namun, dia bukan Lionel Messi yang berbeda dari pemain kebanyakan.

Duel Barcelona vs Bayern Munchen akan berlangsung di Estadio Da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB dalam lanjutan babak perempatfinal Liga Champions. Pertemuan kedua tim raksasa Eropa ini menjadi yang paling ditunggu para pecinta sepakbola dunia karena keduanya memiliki gaya berkain menyerang dan kerap mendulang banyak gol.

Tajamnya lini serang Barcelona dan Bayern jelas tak bisa dipisahkan dari performa top striker mereka. Messi sebagai ruh da kreator lini serang Blaugrana akan menghadapi Lewandowski sebagai juru gedor mematikan milik Bayern.

Meski sempat absen dalam beberapa pertandingan awal Barcelona musim ini, Messi tetap bisa berkontribusi sebesar 53 persen dari total gol Barcelona dengan 31 gol dan 27 assist. Adapun Lewandowski sudah menggila sejak awal musim dan sampai saat ini sudah mencetak 53 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Jika dilihat dalam hal kontribusi buat tim, baik Messi dan Lewandowski memang pantas disebut sebagai dua penyerang terbaik di Eropa saat ini. Namun menurut entrenador Barcelona, Quique Setien, Lewandowski belum selevel Messi yang sanggup membuat magis lewat aksi-aksinya di atas lapangan.

“Lewandowski adalah pesepakbola hebat. Namun dia belum berdiri sejajar di level permainan Leo. Itu jelas.” ucap Setien dilansir dari situs resmi UEFA.


Baca Juga:



“Lewandowski dalam momen luar biasa. Dia bisa mengemas 13 gol di Liga Champions, dia sudah sangat membantu timnya sejauh ini. Tapi kita semua sudah melihat Messi bertahun-tahun termasuk di laga melawan Napoli bagaimana dia mendikte pertandingan sesuai keinginannya, memudahkan rekan setimnya untuk mencetak gol.” jelas Setien.

“Normalnya, pertandingan itu mendominasi anda, anda terlibat didalamnya. Tapi Leo berbeda, dia yang memutuskan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan selama pertandingan. Dia juga bisa membuat tujuh, delapan atau 10 keputusan penting dalam kondisi krusial.” Setien menegaskan.

“Namun secara keseluruhan, mari kita menikmati permainan para pemain hebat ini.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here