Lingard Bisa Pulang ke Man United, Tapi Sebagai "Pembantu" Saja - Vivagoal.com
Ole Solskjaer Mulai Soroti Performa Punggawanya

Lingard Bisa Pulang ke Man United, Tapi Sebagai “Pembantu” Saja

Irman Maulana - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Gary Neville berpikir bahwa performa Jesse Lingard di West Ham dapat menggoda mantan timnya itu kembali memanggilnya di musim depan, namun dengan peran sebagai pemain pembantu.

Gary Neville mengatakan bahwa Manchester United mungkin saja menginginkan Jesse Lingard kembali ke Old Trafford. Tetapi, Neville pun memperingatkan Lingard bahwa dia hanya akan memainkan peran kecil dalam skuad United nantinya.

Lingards resmi merapat dengan West Ham dengan status pinjaman selama enam bulan pada Bulan Januari lalu. Tak juga mendapat tempat dalam tubuh Setan Merah, membuat Lingard terpaksa menerima pinangan The Hammers.

Keputusan pindah ke Kota London sepertinya tak disesali oleh Lingard karena Ia mampu mengembalikan performa gemilang yang Ia miliki sebelumnya. Pemain berusia 28 tahun itu tetap bisa membawa West Ham bersaing untuk posisi empat besar di klasemen Liga Inggris.


Baca Juga:


Pemain berusia 28 tahun itu telah menemukan kembali bentuk terbaiknya, membantu The Hammers berjuang untuk kualifikasi Liga Champions dalam prosesnya, dan Neville berpikir klub lamanya sekarang mungkin tergoda untuk memberinya kesempatan kedua.

“Dia melakukan lari yang luar biasa. Itu yang dia lakukan. Dia bagus dalam penguasaan bola dan penguasaan bola. Di Manchester United karena ada ekspektasi dari apa yang kamu butuhkan, untuk menjadi pemain sayap, dia akan selalu mendapatkan tekanan yang sulit,”ujar Neville dilansir Goal.

“Tapi jika bermain di tim kelas dunia, jika dia, katakanlah, Ji-Sung Park 10 tahun lalu. Bermain dengan Ronaldo dan Rooney, melakukan peran tambahan, maka orang akan mengatakan dia sempurna untuk skuat ini.

“Masalahnya adalah dia tidak bermain di tim Manchester United sebaik itu, jadi dia mendapat sedikit hukuman.”

Kembali Ke Man United, Tapi Sebagai Pemain “Pembantu” Saja

Performa maksimal yang ditunjukan oleh Lingard itu menurut Neville bisa jadi membuat United tergoda ingin mempertahankannya di musim depan. Neville menambahkan Lingard bisa saja kembali ke United, namun Ia bakal memiliki peran seperti Daniel James.

Neville menilai Lingard akan bisa terpakai di United dengan porsi yang bukan sebagai pemain utama, melainkan pemain “pembantu. Jika Ia Lingard ingin bermain secara reguler, hengkang dari Kota Manchester adalah opsi yang paling tepat.

“Dia pemain yang sangat bagus. Dia akan memiliki karir yang hebat. Manchester United telah mengirimnya ke West Ham untuk meningkatkan karirnya. Mungkin dengan pemikiran untuk menaikkan label harganya. Tetapi United mungkin berpikir, ‘sebenarnya, kami mungkin ingin dia kembali, Ia bisa menjadi bantuan nyata bagi Tim,”ungkapnya.

“Jika Jesse ingin bermain, dan kamu dapat melihatnya memang ingin bermain, maka dia harus pergi. Itu karena Ia tidak akan bermain setiap minggu untuk tim Manchester United yang bersaing untuk tempat kedua atau pertama di liga.

“Tetapi jika Lingard bersedia kembali ke sana dan bersaing dan menjadi pemain seperti Dan James selama beberapa minggu terakhir, masuk dan keluar, maka tidak ada keraguan dia bisa bermain untuk Manchester United.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com