Lingard Ceritakan Kisah Lucunya Saat Dilatih Jose Mourinho - Vivagoal.com
Rayu Lingard Biar Mau Bertahan, Man United Iming-Imingi Kenaikan Gaji Selangit
Jesse Lingard, Foto: dok Gilabola

Lingard Ceritakan Kisah Lucunya Saat Dilatih Jose Mourinho

Irman Maulana - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Gelandang Manchester United, berbicara soal hubungannya dengan sang mantan pelatih, Jose Mourinho. Meski tak lama, tetapi Lingard merasa Mourinho memiliki pengaruh dalam karirnya di Old Trafford.

Jesse Lingard berkolaborasi dengan Jose Mourinho di Manchester United pada medio 2016-2018 silam. Di bawah pelatih asal Portugal itu, Lingard sebenarnya sempat mengalami masa-masa yang cukup menjanjikan di Kota Manchester.

Namun berbagai masalah mulai terjadi ketika Ia kerap dibekap oleh cedera. Bahkan dengan hubungan kerja yang positif dengan Mourinho tidak dapat mencegah, pertanyaan apakah Ia bisa bangkit atau tidak di Man United.

Sebelum Mourinho datang di tahun 2016, Lingard muncul sebagai salah satu lulusan akademi Setan Merah yang digadang bakal tampil cemerlang. Kegemilangan Lingard itu awalnya diprediksi berlanjut dengan Mourinho, sebelum diganggu oleh masalah luar lapangan.

 “Saya dan Jose memiliki hubungan yang baik secara umum, saya harus mengatakan. Dia baik padaku. Sebelum semua masalah cedera, dia mempercayai dan menempatkanku di pertandingan penting,”ujar Lingard dilansir Goal.


Baca Juga:


“Kami memenangkan trofi dan dia membuat saya menjadi pemenang. Dia bisa saja mengeluarkan sisi itu dalam dirimu.”

Menurut Lingard, sebagai pelatih Mourinho merupakan sosok yang ingin memiliki kedekatan secara pribadi dengan anak asuhnya. Lingard bercerita jika Mourinho terkadang menghubungi para pemain langsung melalui video call, meski tetap disiplin untuk masalah dalam lapangan.

“Dia juga suka memiliki hubungan pribadi dengan para pemainnya. Terkadang saya melihat ponsel saya dan mendapatkan FaceTime acak darinya. Entah dari mana, hanya untuk check-in,”ungkapnya.

“Awalnya merasa sangat aneh. Dia akan menelepon dan berkata, ‘Hei Jesse, apa yang kamu lakukan?’ Dan saya dengan sedikit canggung menjawab, ‘Erm, hanya bersantai, menonton TV… apa yang kamu lakukan?’

“Saya menganggapnya lucu. Dan, jujur ​​saja, itu menunjukkan betapa dia peduli pada kami. Tapi dalam hal cedera, ya, itu sulit, karena dia tidak mau mendengarnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com