Lini Belakang Man United Tidak Cukup Kuat Tuk Menangkan Gelar

0
172
Maguire De Gea Lindelof
(Photo: Michael Regan | Credit: Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Dua Eks Manchester United, Rio Ferdinand dan Paul Scholes melontarkan kritikan cukup tajam pada mantan klubnya tersebut. Mereka menilai jika Harry Maguire dan Victor Lindelof terkadang bermain kurang berani dalam situasi tertentu.

Rio Ferdinand dan Paul Scholes, tidak yakin jika lini pertahanan yang dimiliki oleh Manchester United mampu mengantarkan mereka meraih berbagai trofi bergengsi.

Keduanya menilai area jantung pertahanan United menjadi salah satu masalah terbesar mereka karena sebagian besar tak bermain secara maksimal.

Hal ini cukup mengejutkan karena dalam beberap pertandingan terakhir Setan Merah mampu meraih hasil positif. United mampu menyapu bersih dua laga awal di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain dan RB Leipzig.

“Apakah itu cukup? Saya lebih mengatakan tidak, jika kamu tengah mencoba meraih kemenangan di kompetisi papan atas,”ujar Ferdinand pada BT Sports.

“Ya, akhir musim lalu United memiliki rekor pertahanan bagus, tapi saya hanya melihat di beberapa pertandingan mereka tampil baik, didominasi secara fisik, khususnya pada sisi kecepatan. Pertahanan mereka tidak seperti yang kamu harapkan jika laga sedikit terbuka.

“Saat permainan terbuka dan mereka berada di garis tengah dan ketika bermain satu lawan satu atau dua lawan dua, maka saya akan khawatir pada situasi tersebut. Andai bentuk tim baik-baik saja dan diatur dengan benar, keduanya cocok sebagai pasangan.”


Baca Juga:


Senada dengan Ferdinand, Scholes pun mengamini ucapannya terkait lini pertahana United yang rapuh. Scholes mengatakan saat ini pemain bertahan United hanya mampu bermain baik saat mereka terlindungi oleh para gelandang.

“Ketika memiliki dua pemain (Fred dan Scott McTominay) berada didepannya, mereka tertlihat berbeda,”ungkap Scholes.

“Ada alasan kamu menjadi seorang pemain bertahan. Kamu harus bermain baik saat satu lawan satu. Sesekali tak ikut ketika menyerang, yang terjadi pada beberapa laga terakhir, terutama saat lawan Chelsea lalu.

“Fred dan McTominay telah membuat mereka terlihat seperti pemain yang lebih baik, dan mereka lebih suka seperti itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here