Lini Tengah Penuh, Rique Puig Enggan Menyerah

0
138
Lini Tengah Penuh, Rique Puig Enggan Menyerah

VivagoalLa LigaMenyambut musim baru 2019/2020, Riqui Puig ‘naik kelas’. Pemain yang sebelumnya membela Barca B kini telah masuk ke tim senior. Meski demikian, pos gelandang di tim senior telah terisi penuh. Namun ia enggan menyerah memperebutkan posisi di tim utama.

Riqui Puiq jadi salah satu gelandang anyar Barcelona selain Frenkie De Jong. Dia bakal memperkuat lini tengah tim Catalan yang sudah berisi nama-nama seperti Sergio Busquest, Ivan Rakitic, Carles Alena, Arturo Vidal, Arthur Melo, Rafinha dan Philippe Coutinho. Menilik sederet nama tersebut, Riqui Puig disebut bakal bersaing dengan enam rekannya yang lain guna memperebutkan satu slot yang tersisa.

Riqui Puig yang baru saja berulang tahun yang ke-20 pada 13 Agustus kemarin tidak menampik persaingan di lini tengah Barca bakal sangat ketat musim ini. Tapi dia yakin itu akan jadi hal yang positif buat tim, apalagi mengingat ada tiga kompetisi yang Barca bakal ikuti.

“Dukungan dari kalian semua sangat berarti untukku. Aku selalu siap untuk tantangan yang ada di hari depan. Aku selalu siap, tidak pernah kurang dari itu.” ujar pemain yang bernama lengkap Ricard Puig Marti itu.

Baca Juga: Bisa Hattrick Juara La Liga, Barca?

“Saya ingin bermain dan pemain lain juga ingin tampil. Tapi pelatih yang memilih tim dan anda harus berusaha untuk masuk didalamnya. Di sebuah klub seperti Barcelona, anda tidak akan mengharapkan yang lainnya.” demikian katanya.

Sejauh ini, Riqui Puig sudah mengantongi empat pertandingan di tur pramusim bersama tim senior Barca. Secara keseluruhan, di beberapa kelompok umur seperti U-19 dan Barca B, Riqui Puig sudah tampil dalam 48 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 11 assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here