Lionel Messi Puas Argentina Tembus Semifinal Copa America - Vivagoal.com
Messi: Timnas Argentina Tak Bergantung Pada Saya
Sumber: Goal

Lionel Messi Puas Argentina Tembus Semifinal Copa America

Aditya Bayu - July 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kapten Argentina, Lionel Messi mengaku puas setelah berhasil membantu negaranya lolos dari perempat final Copa America 2021. Selanjutnya, mereka akan berjumpa Kolombia di babak semifinal.

Bermain di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Minggu (4/7) pagi WIB, Argentina tampil dominan melawan Ekuador. Kekuatan kedua tim yang terlihat tidak seimbang membuat Argentina mampu membuat tim lawan kesulitan membangun serangan.

Alhasil Argentina mampu unggul terlebih dahulu di menit 40 melalui Rodrigo de Paul. Namun tim lawan masih enggan membuka permainan sehingga Argentina sulit menambah keunggulan.

Baru pada babak kedua Argentina berhasil menambah keunggulan tepatnya pada menit 84 melalui Lautaro Martinez. Baru pada menit 90+3 Lionel Messi menutup kemenangan Argentina atas Ekuador tiga gol tanpa balas.

“Itu merupakan sebuah pertandingan yang sulit dan kami sudah mengetahui akan kesulitan melawan mereka. Namun, kami berjuang sampai akhirnya mendapatkan gol.Kemudian semuanya lebih mudah. Yang paling penting adalah kami bisa terus melaju,” kata Messi seperti dikutip Mundo Albiceleste.

“Kami memainkan pertandingan yang penting. Satu tujuannya adalah menjadi empat tim terbaik. Sekarang, kami harus beristirahat karena ada sedikit waktu untuk pertandingan selanjutnya,” tegas Messi.


Baca Juga:


Di babak semifinal, Argentina akan berjumpa Kolombia. Laga itu sendiri akan menjadi pertemuan kedua negara yang ke-41.

Argentina cukup dominan dengan raihan 23 kemenangan. Kolombia baru meraih sembilan kemenangan di mana delapan sisanya berakhir imbang.

Melihat laju kencang Argentina, mungkinkah mimpi Messi merengkuh gelar juara akan terwujud tahun ini? (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com