Lippi Sanjung Pengaruh Ronaldo Di Juventus

0
551
Lippi Anggap Pembelian Juvenrus atas Ronaldo Berhasil

Vivagoal Serie A – Pelatih legendaris Italia, Marcelo Lippi menjelaskan jika langkah Juventus dalam mendatangkan Ronaldo musim ini adalah keputusan yang sangat tepat. Ia menambahkan situasi bisa saja berbeda jika mereka mendatangkan Ronaldo di musim-musim sebelumnya.

Langkah cukup berani diambil oleh Juventus pada musim panas kemarin dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo. Nama besar tersebut berhasil mendarat ke Turin dibarengi dengan beberapa keputusan yang cukup perlu dipertanyakan.

Bagaimana tidak, kedatangan Ronaldo dari Real Madrid terjadi saat ia merupakan salah satu pemain kunci kesuksesan tim meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Tidak hanya itu, pemain yang berusia 33 tahun itu nilai transfernya yang mencapai 100.

Tidak berhenti di sana, pemain asal Portugal itu mendapat gaji yang sangat besar untuk pemain Liga Serie A. Ia digaji sebesar 30 juta euro per musimnya.

Namun nyatanya pembelian CR7 bukan flop seperti yang ramai diberitakan. Keuntungan bagi klub bahkan sudah didapat sebelum musim berjalan tidak lain dari penjualan jersey atas nama Ronaldo.

Baca Juga :  AS Roma Masih Berharap Kedatangan Pelatih Satu Ini

Tiga laga musim ini berjalan, Ronaldo sempat majal. Namun setelahnya ia berhasil menjadi pemain kunci dengan torehan tujuh gol dan lima assist dari total 12 laga di semua ajang. Lippi pun memuji langkah Juve yang mendatangkan mereka.

“Juventus mendatangkannya di waktu yang tepat. Pengaruhnya bagi tim sungguh luar biasa. Jika mendatangkannya tiga tahun lalu, Ronaldo tidak akan memberikan dampak signifikan bagi Juventus seperti sekarang,” kata Lippi seperti dikutip dari Calciomercato.

Berkat kehadiran Ronaldo, Juve kini belum sekalipun menelan kekalahan musim ini. Scudetto Serie A kedelapan mereka secara beruntun seakan sudah berada di genggaman dimana mereka memimpin cukup jauh dari Inter Milan dan Napoli di belakang.

Serie A memang bukan target utama Juventus saat mendatangkan Ronaldo. Dengan pengalaman dan kemampuannya klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut pastinya ingin merajai Eropa yakni juara Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here