Liverpol Masih Tak Terkalahkan, Klopp: Itu Tidak Penting

0
567
Klopp Beberkan Rencana Timnya Tuk Kalahkan Man City Musim Depan

VivagoalLiga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan jika rekor-rekor yang dicetak oleh timnya musim ini tidak begitu penting mengingat target utama tentu tetap meraih sesuatu di akhir musim.

Memasuki musim keempatnya bersama Liverpool, Jurgen Klopp masih belum juga mampu memberikan gelar juara bagi tim asal Merseyside tersebut. Pencapaian terbaiknya mungkin hanya mampu membawa Liverpool menembus final dua kompetisi terakbar di Eropa, Liga Europa dan Liga Champions. Sayang kedua laga penentuan tersebut harus berakhir pahit bagi Si Merah.

Namun mimpi untuk meraih trofi juara musim ini mungkin bisa dikatakan terbuka cukup lebar. Anggapan tersebut tidak lain setelah Liverpool berhasil menjaga konsistensi mereka dan belum pernah merasakan kekalahan hingga pekan 16 ini.

Baca Juga :  Ten Hag Jagokan Klopp Jadi Peltih Terbaik Versi FIFA

Catatan tersebut menjadi yang terbaik diantara para rival setelah sebelumnya mereka berjalan beriringan dengan Man City dan Chelsea. Chelsea harus tersungkur di pekan 13 dari Tottenham, sedang City baru saja merasakan kekalahan perdana saat berkunjung ke Stamford Bridge.

Catatan tersebut membuat Klopp berhasil membawa timnya menyamai rekor laju unbeaten alias tak terkalahkan terpanjang sejak awal Premier League. Torehan yang luar biasa bagi eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Namun trauma kegagalan di musim-musim sebelumnya sepertinya membuat Klopp terlalu perduli dengan rekor-rekor yang ada. Ia menegaskan jika kesuksesan di akhir musim menjadi tolak ukur yang jauh lebih penting.

“Saya kira saya sudah mengatakannya beberapa tahun lalu bahwa kami harus mulai mencatat sejarah kami sendiri, jadi jika kemenangan itu adalah bagian dari sejarah maka tentu saja itu penting,” kata Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Namun, itu bukan hal terpenting di dunia bahwa kami telah menyamai rekor dari 30 tahun lalu atau kapan pun itu. Yang lebih penting adalah bagaimana kami bisa sukses sepanjang musim.”

Baca Juga :  Benzema: Media Sudah Kelewatan!

Mimpi juara Liverpool juga terbuka lebar setelah mereka sudah meraih 42 poin, yang biasanya baru mereka dapat di paruh kedua musim-musim sebelumnya.

“Liga ini sangat sulit, tetapi 42 poin biasanya baru saya dapatkan pada bulan April dan sekarang pada Desember. Torehan poin yang masif dan luar biasa, dan itu semua terjadi karena para pemain, mereka layak mendapatkan segala pujian untuk itu karena mereka sungguh berjuang untuk setiap hasil terbaik,” tutup Klopp.

Berikutnya Liverpool dihadapkan dengan lawan berat saat menjamu Manchester United di pekan 16. Mampukah rekor mereka bertambah?

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here