Liverpool Alami Krisis Bek Tengah Jelang Laga Kontra Fulham - Vivagoal.com
Liverpool Alami Krisis Bek Tengah Jelang Laga Kontra Fulham
Liverpool Alami Krisis Bek Tengah, Sumber: TalkSport

Liverpool Alami Krisis Bek Tengah Jelang Laga Kontra Fulham

A Hendra - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris –  Jurgen Klopp sepertinya harus benar-benar berpikir keras untuk merancang skuad Liverpool saat menjamu Fulham besok malam, karena kembali harus kehilangan bek tengah yang mengalami cedera.

Liverpool kembali harus kehilangan salah satu pilarnya di lini belakang, jelang laga melawan Fulham, Minggu (7/3) malam. Hal ini semakin membut Jurgen Klopp harus berputar otak karena sebelumnya telah kehilangan beberapa pemain penting di posisi bek tengah.

Virgil Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip sudah lebih dulu masuk ruang perawatan karena cedera lutut parah yang dialami sedari awal musim. Adapun Fabinho, dan Jordan Hendeson yang kerap dipasang sebagai bek tengah juga menyusul harus menepi karena menderita masalah otot.

Teranyar, Ozan Kabak yang dimainkan penuh di laga melawan Chelsea, Jumat (5/3/2021) kemarin dilaporkan turut mengalami cedera. Dari hasil pemeriksaan, Ozan Kabak kemungkinan tidak akan fit untuk main menghadapi Fulham dan sejauh ini belum diketahui berapa lama harus absen.

“Ozan mengalami sedikit masalah setelah pertandingan (kontra Chelsea). Dia sudah memainkan banyak pertandingan dan kita lihat apakah dia bisa main lawan Fulham,” ujar Klopp seperti dikutip Liverpool Echo.

“Tapi, sepertinya untuk saat ini dia tidak bisa bermain. Maka kami harus mencari solusinya,” sambungnya.


Baca Juga:


Kondisi ini membuat Klopp hanya punya dua bek murni yang tersedia, yakni Nathaniel Philips dan Ben Davies. Khusus Davies, ia baru didatangkan pada 1 Februari lalu dan belum sekalipun merasakan ketatnya pentas Premier League, karena lebih banyak berkutat di divisi Championship bersama Preston North End.

Menurut Mirror, pada awalnya Klopp berniat menduetkan Ozan Kabak dan Nathaniel Philips di jantung pertahanan Liverpool. Mereka bakal ditemani oleh Andrew Robertson sebagai bek kiri dan Trent-Alexander Arnold mengisi sektor bek kanan.

Tapi dengan cederanya Kabak, Klopp sepertinya bakal coba memainkan Robertson di pos bek tengah, meski bakal meninggalkan lubang di sebelah kiri.

Klopp harus benar-benar yakin dengan rencana skuadnya karena mereka tak boleh membiarkan tiga poin terlepas dari genggaman lagi. Tiga poin penuh sangat dibutuhkan Liverpool guna mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com