Liverpool Gagal Menang, Drama di Goodison Park

0
39
Liverpool Everton
Sumber: Daily Mirror

Vivagoal โ€“ Liga Inggris โ€“ Drama tersaji di Goodison Park, kandang Everton di pekan ke-5 Liga Inggris 2020. Menjamu Liverpool, kedua kesebelasan harus puas berbagi poin usai bermain imbang 2-2 pada Sabtu (17/10) malam WIB.

Sejak laga dimulai, kedua kesebelasan ngotot untuk jadi pemenang di laga ini. Liverpool yang tampil dengan pemain-pemain terbaiknya, berhasil mencuri keunggulan di menit ke-3 lewat Sadio Mane.

Kecolongan lewat gol Mane, Everton langsung merespon. Gelombang serangan dikomandoi James Rodriguez tak henti dilancarkan ke pertahanan Liverpool.

The Toffeesย baru bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-19. Memanfaatkan skema sepakan pojok, bek Everton, Michael Keane, berhasil menyudul bola tanpa bisa dihalau Adrian. Skor 1-1 sama bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Everton mengambil alih jalannya pertandingan. Tampil mendominasi, mereka malah kecolongan di menit ke-72.

Bermula dari sapuan yang tak sempurna, bola jatuh ke kaki Mohammad Salah yang berdiri bebas. Tanpa pikir panjang, pemain asal Mesir itu melepaskan sepakan terukur dan merubah skor menjadi 1-2 untuk Liverpool.

Sembilan menit berselang, Everton kembali merespon. Kali ini giliran Dominic Calvert-Lewin yang unjuk gigi. Memanfaatkan umpan silang, Calvert-Lewin mencocor bola dan mengecoh Adrian.

Menjelang akhir laga, Liverpool sejatinya sempat mencetak gol lewat Jordan Henderson. Sayang, wasit menganulir gol tersebut lantaran Sadio Mane telah dianggap berada di posisi offside.


Baca Juga:


Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-2 bertahan. Atas hasil ini, Everton kokoh di pucuk klasemen dengan 13 poin. Sementara Liverpool membuntut di posisi kedua dengan 10 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here