Liverpool Jadi Juara Bertahan Pertama yang Kebobolan Tujuh Gol dalam 67 Tahun Terakhir

0
60
Liverpool Jadi Juara Bertahan Pertama yang Kebobolan Tujuh Gol dalam 67 Tahun Terakhir
Sumber: Twitter

Vivagoal – Liga Inggris – Kekalahan Liverpool dari Aston Villa membuat mereka menjadi juara bertahan Liga Inggris pertama dengan jumlah kebobolan terburuk hampir dalam tujuh dekade terakhir.

Berkunjung ke Villa Park, Liverpool jelas lebih diunggulkan ketimbang Aston Villa. Namun laga pekan keempat Liga Inggris tersebut menghadirkan hasil yang jauh dari dugaan.

Liverpool tak bisa berbuat banyak di mana mereka sudah tertinggal 1-4 di babak pertama. Memasuki paruh kedua, skor berubah menjadi 7-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Kekalahan ini sekaligus menghadirkan rekor buruk bagi skuad Liverpool. Opta mencatat jika Liverpool menjadi tim juara bertahan pertama yang kebobolan tujuh gol sejak tahun 1953 silam. Mereka mengikuti jejak Arsenal di mana mereka dibantai 7-1 oleh Sunderland pada bulan April tahun itu.

“7 – Liverpool adalah juara bertahan liga Inggris pertama yang kebobolan tujuh gol dalam pertandingan liga sejak Arsenal melawan Sunderland pada September 1953. Memalukan.”

Tidak hanya itu, terakhir kali Liverpool merasakan tujuh gol bersarang ke gawang mereka adalah pada tahun 1963. Pada tahun 1963 tersebut Liverpool, yang saat itu ditukangi Bill Shankly, dibantai oleh Tottenham. Skornya sama, 7-2.


Baca Juga:


“Liverpool kebobolan tujuh gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya sejak April 1963, dalam kekalahan 7-2 dari Tottenham Hotspur. Penumpasan.”

Kekalahan tersebut jelas menjadi pukulan telak bagi Liverpool. Pasalnya mereka digadang akan menjadi penguasa dalam beberapa tahun ke depan di Liga Inggris setelah berhasil tampil impresif sepanjang musim lalu. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here