Petinggi Klub Akui PSG Salah Memboyong Neymar dan Mbappe Sekaligus - Vivagoal.com
Neymar Lebih Baik Dibandingkan Messi atau Mbappe Dalam Hal Bertahan!
Sumber: Kompas

Petinggi Klub Akui PSG Salah Memboyong Neymar dan Mbappe Sekaligus

Daniel Nugraha - October 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Penasehat Sepak Bola Paris Saint-Germain, Luis Campos mengakui jika klubnya melakukan kesalahan dengan merekrut Kylian Mbappe dan Neymar di waktu yang bersamaan.

Dana besar rela dikeluarkan oleh Paris Saint-Germain demi membangun skuad impian mereka. Tujuannya adalah untuk merengkuh trofi Liga Champions pertama kali sepanjang sejarah klub.

Mereka tak segan menggelontorkan dana melimpah, diantaranya adalah untuk memboyong Kylian Mbappe dari AS Monaco dan Neymar dari Barcelona. Bahkan rekor transfer Neymar, sebesar 222 juta euro hingga kini belum terpecahkan.

Mantan Petinggi AS Monaco Sebut Keputusan Mbappe Tolak Madrid adalah Langkah yang Tepat
Sumber: Detiksport

Pembelian Neymar itu disusul dengan kedatangan Mbappe yang membutuhkan harga 180 juta euro. Bedanya Mbappe terlebih dulu menjalani masa pinjaman dari Monaco.

Sayangya, kehadiran Neymar dan Mbappe belum berdampak positif pada kans mereka di kancah Eropa. Prestasi terbaik keduanya hanyalah membaw PSG menjadi runner-up Liga Champions di musim 2019/20 lalu.

Pembelian Neymar dan Mbappe itu  diakui oleh penasihat sepakbola PSG, Luis Campos sebagai kesalahan. Kini mereka justru disebut kurang harmonis karena menurut Campos, Neymar dan Mbappe memiliki posisi yang sama.


Baca Juga:


“Kami membuat kesalahan di masa lalu dengan merekrut dua pemain yang memiliki posisi yang sama. Jendela transfer kurang begitu bagus karena kami kekurangan pemain di posisi kunci dan memiliki pemain dengan kekuatan yang sama di satu posisi,” jelas Campos dilansir Rothen s’enflamme.

Meskipun demikian, keduanya baik Neymar dan Mbappe telah memberikan banyak gol yang cemerlang untuk PSG. Neymar tercatat telah mencetak 111 gol dari total 155 laga, sementara Mbappe 181 gol dari 226 laga. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com