Luka Lukaku, 10 Tahun Gagal Rengkuh Gelar Juara - Vivagoal.com
Lukaku Hilang di Sesi Penyerahan Medali, Legenda Liverpool Buka Suara
Romelu Lukaku. Sumber: The Sun

Luka Lukaku, 10 Tahun Gagal Rengkuh Gelar Juara

Fido Moniaga - August 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Europa – Romelu Lukaku bisa jadi pemain paling tersakiti saat Inter Milan kalah dari Sevilla. Bukan hanya membuat gol bunuh diri, kekalahan tersebut membuatnya sudah absen meraih gelar juara 10 tahun terakhir.

Pada final Liga Europa yang digelar di RheinEnergie Stadion, Cologne, Sabtu dini hari WIB, 22 Agustus 2020, dini hari tadi, Lukaku sempat membawa Inter melalui titik putih. Namun, situasi berbuah 180 derajat ketika dia mencetak gol bunuh diri di menit 74.

Sebuah tendangan akrobatik yang dilepaskan oleh Diego Carlos coba dihalau Lukaku yang sayangnya bola justru mengarah ke gawang sendiri. Sial baginya, gol tersebut menjadi penentu kemenangan Sevilla dengan skor 3-2.

Dilansir dari The Sun, Lukaku kemudian tak tampak dalam penyerahan medali. Sang bomber disebut memilih bertahan di ruang ganti meratapi nasibnya.

Kekecewaan Lukaku cukup masuk akal. Dilansir dari Transfermarkt, kekalahan ini membuat Lukaku memperpanjang kariernya yang minim trofi. Sepanjang kariernya, dia baru merebut satu gelar, yakni Liga Belgia bersama Anderlecht di musim 2009/10. Ya, 10 tahun silam.

Hal ini cukup miris mengingat Lukaku sebelumnya juga memperkuat tim kuat sekelas Chelsea dan Manchester United. Lukaku sebenarnya merupakan bagian dalam skuad Chelsea yang menjuarai Liga Champions 2011/12. Namun, pemain asal Belgia ini tak bermain semenit pun di Liga Champions, sehingga namanya dinilai tak berhak meraih gelar tersebut.


Baca Juga:



Fakta miris tersebut cukup disayangkan. Terlebih pemain 27 tahun ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belgia dengan 52 gol dari 84 laga. Ia juga tergolong bomber tajam dengan 221 gol dari 464 laga sepanjang karier profesionalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com