PSG vs Bayern Munchen: Di Maria Punya Tuah Bagus Di Estadio Da Luz - Vivagoal.com
PSG vs Bayern Munchen Di Maria Punya Tuah Bagus Di Estadio Da Luz
Angel Di Maria (kiri) & Neymar (kanan). Sumber: The Sun

PSG vs Bayern Munchen: Di Maria Punya Tuah Bagus Di Estadio Da Luz

Fido Moniaga - August 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Estadio Da Luz sebagai venue pertandingan final Liga Champions musim ini begitu bersahabat dengan Angel Di Maria. Cerita kesuksesannya di stadion tersebut sudah dituliskannya sejak masih bermain untuk Benfica.

Final Liga Champions musim 2019/2020 akan mempertemukan Paris Saint-Germain melawan Barcelona. Duel kedua tim akan tersaji di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (21/8/2020) dinihari WIB. Kembali berlaga di Da Luz, sejatinya punya arti khusus buat winger Les Parisiens, Di Maria.

Bagaimana tidak, bermain di stadion berkapasitas lebih dari 65 ribu tempat duduk itu, Di Maria seperti bermain di rumah sendiri. Ia menandai karier di Eropa bersama Benfica yang notabene adalah empunya Estadio Da Luz.

Tiga musim membela Benfica dalam rentang waktu 2010 hingga 2013, Di Maria sukses merebut hati publik Da Luz usai membukukan 117 penampilan dengan torehan 15 gol dan 27 assist plus mempersembahkan dua gelar Liga Portugal sebelum akhirnya diboyong Real Madrid.

Namun cerita manis Da Luz masih terus berlanjut meski Di Maria sudah berganti kostum. Pemain asal Argentina itu berhasil mengangkat trofi Piala Champions pertamanya bersama Los Blancos pada musim 2013/2014 saat laga final digelar di stadion tersebut. Kala itu, Madrid bisa menang 4-1 atas Atletico Madrid di partai puncak.


Baca Juga:



Terbaru, di Da Luz juga PSG dan Di Maria akhirnya bisa menembus final Liga Champions pertamanya sepanjang sejarah klub usai berhasil menang di stadion itu melawan Atalanta di perempatfinal dan RB Leipzig di partai semifinal.

“Saya bisa mencapai final dan berharap bisa membuat sejarah bersama PSG di final pertama Liga Champions, karena di stadion yang sama saya sudah pernah memenangkannya bersama Madrid tahun 2014 silam.” ucap Di Maria dilansir dari situs resmi UEFA.

“Estadio Da Luz selalu memberi kombinasi yang hebat bagi saya karena kami selalu bisa menang disini sedari babak perempatfinal, semifinal. Dan saya berharap itu berlanjut di final, rasanya bakal sangat luar biasa.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com