Lyon Akui Sudah Sejak Lama Incar Lucas Paqueta

0
247
Lyon Akui Sudah Sejak Lama Incar Lucas Paqueta
Lucas Paqueta Resmi Bergabung Olympique Lyon. Sumber: LeProgress/Stephane GUIOCHON

Vivagoal Ligue 1 – Lucas Paqueta sudah resmi menjadi rekrutan anyar Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas tahun ini. Direktur olahraga Lyon, Juninho Pernambucano mengaku dirinya memang sudah lama memantau bakat gelandang 23 tahun itu.

Sebelumnya, Lyon berhasil mendapatkan tanda tangan Paqueta usai menebusnya di angka 20 juta euro dari AC Milan. Setelah lulus menjalani tes medis, Lyon pada prosesnya langsung mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi 5 tahun kedepan alias hingga 2025 mendatang.

“AC Milan mengumumkan bahwa pemain Lucas Tolentino Coelho de Lima Paqueta telah bergabung dengan Olympique Lyonnais dengan kesepakatan permanen. Klub mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.” isi pernyataan resmi Milan.

Lucas Paqueta sejatinya baru dua musim bermain di Eropa. Ia didatangkan AC Milan dari klub asal Brasil, Flamengo dengan banderol sebesar 35 juta euro. Sayang, kariernya kurang mengilap di San Siro karena kalah bersaing dengan Hakan Calhanoglu. Total Paqueta hanya bermain sebanyak 44 kali dengan sumbangan satu gol dan tiga assist.

Kendati demikian, semasa bermain di Brasil, Paqueta yang berposisi sebagai gelandang tengah dan playmaker disebut-sebut sebagai titisan Ricardo Kaka. Berkat performa apik selama di Flamengo, Paqueta berhasil menembus skuad Brasil tuk ajang Copa America 2019 dan sejauh ini telah membukukan 9 caps dengan torehan satu gol.


Baca Juga:



Juninho mengakui bahwa sedari Paqueta masih bermain di Liga Brasil, ia sejatinya telah memantau bakat sang pemain. Juninho bahkan sudah sempat berencana memboyong Paqueta pada awal musim lalu namun usaha Lyon gagal karena Paqueta menegaskan ikrar setia untuk AC Milan yang berjasa membawanya ke Eropa Januari 2019 kemarin.

“Saya sudah melihat Lucas Paqueta ketika dia memulai kariernya di Brasil. Dia memiliki kaki kiri yang sangat bagus. Dia serba bisa dan sangat teknis.” ucap Juninho dilansir dari situs resmi Lyon.

“Kami berharap dia bisa segera beradaptasi dengan klub karena transfer ini sangat penting untuk kekuatan tim.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here