Maguire: Man United Miliki Banyak Sosok Pemimpin! - Vivagoal.com
Harry-Maguire-Kapten-MU
Foto: Instagram/@manchesterunited

Maguire: Man United Miliki Banyak Sosok Pemimpin!

Irman Maulana - January 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Harry Maguire mengaku senang telah mengemban peran sebagai pemimpin tim bersama Manchester United. Menurutnya Ia tengah menjalani impiannya dengan mengenakan ban kapten United.

Kapten Manchester United, Harry Maguire telah membalas kritik terhadap sisi kepemimpinan yang ada dalam tubuh tim saat ini. Menurutnya United saat ini merupakan tim terbaik yang pernah Ia bela sepanjang karir.

Pertanyaan soal kehadiran sosok pemimpin di Setan Merah mulai menyeruak di awal musim 2020/21 lalu. Maguire yang diplot mengenakan ban kapten pun mendapatkan banyak sorotan dan dinilai bukan pemain yang tepat.

Banyak pihak yang meminta Ole Gunnar Solskjaer memberikan peran tersebut pada pemain yang lebih berpengalaman. Nama Bruno Fernandes pun dianggap sebagai pemain yang pantas mengisi peran kapten dalam United.

Kini Maguire lambat laun mulai bisa membungkam keraguan yang dilontarkan banyak pihak dengan membawa United berada di puncak klasemen Liga Inggris. Tetapi, Maguire bersikukuh bahwa sosok pemimpin ada diseluruh isi lapangan ketika mereka bertanding.



Baca Juga:


“Saya pikir itu adalah sesuatu yang dibesarkan di media, tentang kepemimpinan di klub ini. Tapi yang pasti, ini adalah kelompok pemimpin terbaik selama saya terlibat dalam satu klub,”ujar Maguire dilansir Goal.

Menurut Maguire dalam tubuh United saat ini telah tersebar banyak sosok pemimpin di ruang ganti. Ia mengatakan para pemimpin tak hanya pemain berpengalaman seperti Juan Mata saja tetapi bisa pula muncul dari para pemain muda.

“Kamu tidak harus menjadi seorang profesional senior untuk menjadi seorang pemimpin. Axel [Tuanzebe] adalah seorang pemimpin, dalam cara dia bekerja dan berbicara di ruang ganti. Dia hanya seorang anak muda dan masih mempelajari keahliannya. Saya yakin dia akan memiliki karir yang luar biasa,”ungkapnya. 

“Saya pikir kami memiliki banyak pemimpin. Ada Bruno, yang datang dan memberikan pengaruh besar di klub, dari segi hasil tetapi juga di luar lapangan. Mentalitasnya, itu menular ke orang lain ketika kamu memiliki mentalitas yang kuat, mentalitas pemenang.

“Nemanja (Matic), Juan (Mata), David (De Gea), mereka sudah lama berada di klub sekarang. Pasti ada banyak pemimpin di ruang ganti.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com