Man City Sudah Temukan Calon Penerus Sergio Aguero? - Vivagoal.com
Cari Pengganti Martial, Man United Ramaikan Perburuan Bomber River Plate
Julian Alvarez, Foto: dok Bolaskor

Man City Sudah Temukan Calon Penerus Sergio Aguero?

Irman Maulana - January 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang muda Argentina, Julian Alvarez kini terus dikaitkan dengan sejumlah tim besar asal Eropa, terlebih juara bertahan Liga Inggris, Manchester City yang kini ikut dalam perburuan tanda tangan Alvarez. Ia diyakini bisa menjadi pengganti dari sosok Sergio Aguero.

Dilansir Goal International, Manchester City mempertimbangkan untuk lakukan pergerakan mendekati bintang muda Rivel Plate, Julian Alvarez. Sebelumnya, nama Alvarez telah menjadi salah satu rebutan di bursa musim dingin ini.

Pemain 21 tahun ini diyakini memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya sebesar 17 juta pounds (Rp. 330 miliar). Harga yang tampaknya bukan jadi masalah untuk tim sekelas Man City. Raksasa Spanyol, Barcelona dan sang rival sekota, Man United jadi dua diantara tim yang menaruh minat pada Alvarez.

Disisi lain, Man City telah bermain tanpa adanya sosok penyerang utama sepanjang musim ini, terutama pasca kepergian Sergio Aguero. Mereka sempat kencang dikaitkan dengan Harry Kane, namun pada akhirnya urung terlaksana.

(Photo: Getty Images via Gilabola.com)

Menurut laporan Goal, River Plate sendiri masih berusaha untuk mempertahankan Alvarez, setidaknya hingga enam bulan kedepan. Ia kemudian bisa dipinjamkan pada tim yang berada dalam naungan City Football Grup.

Pada Liga Argentina musim lalu, eks akademi Real Madrid itu bisa mencetak 18 gol dari 21 laga. Penampilannya dengan River Plate membuat Ia jadi salah satu calon bintang masa depan Argentina, yang sudah memiliki lima caps di Timnas Senior Tim Tango.

Memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi untuk ukuran penyerang, Alvarez kemudian dibandingkan dengan Aguero, yang telah melegenda bersama The Citizen. Selain itu, Ia juga piawai untuk mengisi pos sisi kiri maupun kanan pada skema tiga penyerang.


Baca Juga:


Calciomercato melaporkan Man City bahkan sudah mengalahkan trio Italia, Inter, AC Milan, dan Juventus dalam perburuan tanda tangan Alvatez. Kabarnya mereka sudah siap memberikan dana 18 juta euro pada River Plate.

Dalam laporan yang sama menuliskan jika Man City ingin segera mengamankan jasa Alvarez, sebelum dipinjamkan lagi pada River Plate. Mereka kemudian akan mengevaluasi apa yang harus dilakukan dengannya di musim panas.

Man City dapat membawanya ke Manchester langsung atau memperpanjang pinjamannya dengan River Plate hingga akhir 2022. Hal itu memungkinkannya mendapat menit bermain yang konsisten jelang Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com