Ini Opsi Man United Untuk Pelapis David De Gea - Vivagoal.com
Kiper Veteran Bundesliga Masuk Bidikan Newcastle United
Sumber: Liputan 6

Ini Opsi Man United Untuk Pelapis David De Gea

Daniel Nugraha - August 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Saat ini salah satu aspek yang hendak diperkuat oleh Manchester United tidak hanya lini tengah dan depan saja, melainkan juga posisi penjaga gawang.

Seperti dilaporkan Fabrizio Romano, Setan Merah dikabarkan telah memiliki beberapa target kiper yang diinginkan untuk bisa melapisi posisi kiper utama mereka, yakni David De Gea. Dua diantaranya adalah Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach dan Illan Meslier dari Leeds United.

AS Roma incar Penjaga Gawang Gladbach
Yann Sommer – Ekonomia Online

Keinginan Man United tersebut muncul saat De Gea bermain buruk di dua laga awal Liga Inggris 2022/23. Saat melawan Brighton & Hove Albion, De Gea kebobolan dua gol. Sementara saat melawan Brentfford, ia harus kebobolan empat gol.


Baca Juga:


Dari laporan yang sama, baik Sommer dan juga Meslier dinilai bisa menjadi pengganti De Gea saat dibutuhkan karena keduanya memiliki performa yang apik. Untuk Sommer sendiri rupanya Man United sudah melakukan pendekatan.

Akan tetapi Sommer masih ragu ragu untuk menerima tawaran Man United apabila hanya dijadikan pelapis bagi De Gea saja. Terutama karena saat ini ia ingin waktu bermain yang reguler supaya bisa bermain di timnas Swiss menyambut Piala Dunia 2022 pada November mendatang.

Kebobolan 7-0 Lawan City, Man United Hilang Gairah Rekrut Kiper Leeds
Illan Meslier, Foto: dok Goal Indonesia

Di sisi lain, Meslier sendiri sepertinya akan sulit untuk diamankan Man United. Alasannya adalah karena Leeds menganggap kiper berusia 22 tahun tersebut sebagai aset masa depan yang penting di dalam skuat mereka.

Sehingga dapat dipastikan pihak Leeds tak akan menjualnya. Tak hanya itu kontrak Messlier sendiri terbilang masih lama yaitu sampai tahun 2026. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com