Man United Berpotensi Terlibat Dalam Transfer Tiga Arah - Vivagoal.com
Lawan Everton, Bisa Menang Besar Lagi MU?
Manchester United, Sumber: CBS Sport

Man United Berpotensi Terlibat Dalam Transfer Tiga Arah

Irman Maulana - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United dikabarkan berpotensi untuk terlibat dalam skenario transfer tiga arah yang melibatkan nama Edinson Cavani dengan duo Frankfurt, yakni Andre Silva dan Luka Jovic.

Media Inggris, The Sun, melaporkan Manchester United mendapat tawaran untuk boyong penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva andai kontrak Edinson Cavani tak diperpanjang musim panas nanti. Sang agen, Jorge Mendes berharap bisa secara langsung mengatur langkah penjualan Silva dari Frankfurt.

Menurut The Sun, hal tersebut karena Frankfurt membutuhkan dana untuk mempermanenkan Luka Jovic dari Real Madrid. Jovic sendiri tengah menjalani masa pinjaman kembali di Frankfurt setelah masa suram di Spanyol.

Di musim ini Silva tampil cukup produktif bersama Frankfurt dengan mencetak 18 gol dari 20 penampilan di Bundesliga. Ia berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak di bawah penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Sebelumnya, Silva sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Inggris ketika masih membela FC Porto. Namun, Ia lebih memilih untuk menerima pinangan dari AC Milan dengan harga 32 juta euro atau sekitar 547 miliar rupiah pada tahun 2017.

Karir Silva di Milan tak berjalan lancar dan mereka meminjamkannya ke Sevilla dan Frankfurt. Die Adler lalu mempermanenkan Silva pada Bulan September 2020 dengan biaya 3 juta euro (Rp. 51 miliar) pada Rossoneri.



Baca Juga:


Liga Inggris disebut tetap memiliki daya tarik bagi Silva. Kesepakatan untuk Silva ini diyakini bisa bernilai sebesar 30 juta pounds (Rp. 598 miliar) di masa pandemi. 

Nilai itu diharapkan mampu membantu Frankfurt membawa Jovic secara permanen dari Madrid. Jovic pertama kali meninggalkan Frankfurt untuk menuju Madrid pada tahun 2019 dengan biaya yang mencapai 51 juta pounds (Rp. 1 triliun).

Namun, skenario transfer tiga arah ini bergantung ada keputusan United pada Cavani apakah ingin mempertahankannya atau tidak. Penyerang asal Uruguay itu bergabung dengan Setan Merah pada Oktober dengan kontrak satu tahun dan opsi tambahan satu tahun.

Cavani telah membuat Ole Gunnar Solskjaer terkesan dengan sikap dan profesionalismenya, serta mencetak enam gol dari 17 laga di Liga Inggris. Tetapi, cedera yang Ia alami dalam beberapa pekan terakhir bisa menjadi pertimbangan lain untuk United.

Mereka tentu tak mau mengambil resiko lebih besar disaat Cavani yang kini sudah berusia 34 tahun. United hanya memiliki waktu tiga bulan untuk membuat keputusan soal masa depan dari Cavani di Old Trafford.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com