Bawa Chelsea Menang, Tuchel: Kami Tak Biarkan Atletico Bernafas! - Vivagoal.com
Ujian Besar Chelsea-nya Tuchel Bernama Atletico Madrid
Thomas Tuchel, Sumber: Football London

Bawa Chelsea Menang, Tuchel: Kami Tak Biarkan Atletico Bernafas!

Irman Maulana - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions  –  Pencapaian gemilang Thomas Tuchel bersama Chelsea terus berlanjut usai meraih kemenangan tandang penting melawan wakil La Liga, Atletico Madrid di Liga Champions.

Chelsea sukses mengamankan leg pertama 16 Besar Liga Champions musim ini usai menumbangkan Atletico Madrid, Rabu (24/2) dini hari tadi. Pasukan Thomas Tuchel itu membuat Atletico bertekuk lutut di kandang sendiri dengan skor tipis 1-0.

Satu gol dari Olivier Giroud pada menit ke-68 cukup untuk membuat The Blues raih kemenangan di Bucharest. Hasil ini merupakan modal yang sangat bagus bagi Chelsea di leg kedua yang bakal berlangsung di Stamford Bridge.

Pasca pertandingan, Thomas Tuchel mengungkapkan kebahagiaannya pada penampilan pemain Chelsea yang bisa mengalahkan Atletico. Tuchel mengatakan Chelsea bisa mengantisipasi lawan yang bermain bertahan dan senang bisa menerobos lini pertahanan Los Colchoneros.

“Hasil yang fantastis, gol yang fantastis. Layak diterima. Kami ingin mendominasi di lini tengah lawan, untuk tidak pernah kehilangan konsentrasi, tidak melakukan kesalahan yang mudah dan selalu waspada terhadap serangan balik yang cepat. semua kualitasnya,”ujar Tuchel pada BT Sport.



Baca Juga:


Menurut Tuchel sejak awal mereka telah sadar bahwa Atletico bakal bermain dengan pertahanan yang solid dan sulit ditembus. Namun Ia puas karena para pemainnya bisa terus tanpa henti menekan Atletico dengan tidak memberikan banyak kesempatan.

“Itu adalah penampilan yang sangat disiplin dan penutupan yang pantas. Ini adalah kerja keras, upaya dasar tim untuk kemenangan besar. Kami tahu itu (Atletico mengemas pertahanan mereka) bisa terjadi,”ungkapnya.

“Kami memberi tahu pemain jika itu terjadi, mungkin itu kualitas dan rasa hormat Chelsea. Tim ingin menjadi berani dan bermain di paruh lapangan mereka. Chelsea tahu mereka (Atletico) siap menumpuk delapan pemain di dalam kotak penalti. Tujuannya adalah untuk menjaga intensitas tetap tinggi. 

“Inilah yang tim lakukan dengan sangat baik. Kami tidak pernah membiarkan mereka bernapas atau keluar untuk melakukan serangan balik. Chelsea mendapat hadiah besar dengan hasil ini. ini adalah salah satu tantangan terberat untuk membuka pertahanan seperti Atletico.”

https://twitter.com/OptaJoe/status/1364338074986156035

Sejak eks pelatih Dortmund dan PSG itu datang menggantikan Frank Lampard, Chelsea telah meraih enam kemenangan serta dua hasil imbang dari delapan laga terakhir.

Pertahanan yang kuat jadi poin penting bagi Tuchel saat ini, karena Chelsea baru kebobolan dua kali saja dari delapan laga. Hanya Jose Mourinho yang memiliki catatan lebih baik daripada Tuchel untuk urusan pertahanan di laga awal.

Tuchel juga menjadi manajer Chelsea ketiga yang memenangkan laga pertamanya di Liga Champions ketika sudah memasuki fase gugur. Sebelumnya Tuchel, ada nama seperti Roberto Di Matteo dan Guus Hiddink yang juga bisa melakukannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com