Manchester United Diretas, Hacker Ancam Bongkar Rahasia!

0
44
Manchester United
Skuad Manchester United 2020/21 (Sumber: Official Manchester United)

Vivagoal Liga Inggris – Sistem komputer milik Manchester United dikabarkan tengah dikuasai oleh hacker. Sejumlah ancaman diberikan termasuk dibongkarnya rahasia klub ke depan publik.

Dalam kesempatan sebelumnya, pihak Manchester United mengonfirmasi jika peretasan yang dilakukan oleh penjahat dunia maya itu sudah teratasi. Hal ini setelah mereka menggunakan teknologi paling canggih.

“Menyusul serangan siber baru-baru ini terhadap klub, tim IT dan pakar eksternal kami sudah berhasil mengamankan jaringan kami dan melakukan penyelidikan forensik,” ucap pernyataan resmi klub.

“Serangan ini pada dasarnya mengganggu, tetapi saat ini kami tidak mengetahui adanya data penggemar yang dikompromikan. Namun, sistem krusial Manchester United yang diperlukan untuk pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tetap aman dan pertandingan berjalan seperti biasa.”

“Klub Manchester United tidak akan mengomentari spekulasi mengenai siapa yang mungkin bertanggung jawab atas serangan ini atau motif di baliknya,” tutupnya.

Langkah cepat pihak klub itu kemudian mengundang banyak pujian. Namun dilansir dari Daily Mail menyebut jika sistem komputer Manchester United belum sepenuhnya kembali di bawah kendali mereka.


Baca Juga:


Dalam laporan tersebut dikatakan jika para hacker masih menguasai sistem komputer Manchester United. Mereka bahkan mengajukan beberapa tuntutan kepada pihak klub jika ingin sistem komputernya sepenuhnya bebas dari tangan peretas.

Para peretas tersebut meminta sejumlah uang dalam jumlah jutaan poundsterling sebagai tebusan. Andai tuntutan tersebut tidak dipenuhi, para hacker itu akan menyebarkan informasi rahasia klub yang sifatnya sensitif ke publik.

Kabar miring ini jelas bisa berdampak buruk pada performa tim di atas lapangan. Pasalnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mulai kembali ke jalur kemenangan setelah sebelumnya sempat tampil inkonsisten.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here