Manchester United Jeblok, Berbatov: Jangan Salahkan Padatnya Jadwal!

0
49
Manchester United Jeblok, Berbatov Jangan Salahkan Padatnya Jadwal!
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tengah berjabat tangan dengan Fred. Sumber: Daily Star

Vivagoal – Liga Inggris – Eks pemain Manchester United, Dimitar Berbatov tak sependapat dengan Ole Gunnar Solskjaer yang menyebut padatnya jadwal menjadi penyebab timnya tampil buruk. Menurutnya hal senada sudah pernah mereka alami di musim-musim sebelumnya.

Manchester United menjadi sorotan setelah tampil kurang menjanjikan selama musim 2020/21 bergulir. Tercatat dalam tujuh laga Premier League yang dijalani, mereka baru meraih tiga kemenangan saja.

Solskjaer kemudian mengeluhkan padatnya jadwal yang ada musim ini. Mereka harus bermain tiga kali dalam sepekan dan bahkan harus menjalani laga di siang bolong usai tampil di Liga Champions.

Namun keluh kesah Solskjaer tidak mendapat rasa simpati dari Berbatov. Menurutnya, Manchester United sudah pernah menjalani musim dengan jadwal yang begitu padat. Namun mereka mampu tampil konsisten dan bahkan meraih beberapa gelar dalam satu musim.

“Musim ini memang terasa berbeda, banyak pertandingan dalam jangka waktu berdekatan. Pertandingan di Premier League, di Eropa dan semua jeda internasional yang datang tiba-tiba, tapi ini tidak bisa dijadikan alasan,” ujarnya ke Betfair.


Baca Juga:



“United telah menghadapi masalah jadwal padat sejak bertahun-tahun yang lalu, di masa saya dan bahkan sebelum masa saya di sana. United biasa bermain di Premier League, Eropa dan kejuaraan lainnya. Bahkan kami juga pernah menjuarai semuanya.”

Berbatov menambahkan ketimbang menyalahkan padatnya jadwal, United seharusnya lebih cepat berbenah. Ketika mereka mengeluh dengan hal tersebut, tim-tim rival sudah bangkit dan berada di atas mereka.

“Hal seperti ini tidak boleh menjadi alasan, situasinya juga sama seperti tim lain, namun performa mereka [MU] tidak cukup konsisten. Mereka harus berbenah segera karena tim lain akan menyalip dan mereka bisa sangat memalukan.”

“Sepertinya United harus berada di bawah tekanan untuk bisa menghasilkan mental pemenang. Namun butuh waktu lama untuk bisa mendapat momen seperti itu dan mereka tidak akan memproduksi kemenangan setiap kali tekanan itu datang,” pungkas Berbatov.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here