Mancini: Beruntung Pirlo Awali Karier Bersama Juventus

0
15
Mancini Beruntung Pirlo Awali Karier Bersama Juventus
Andrea Pirlo. Sumber: CBS Sports

Vivagoal Serie A – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini menyebut Andrea Pirlo beruntung bisa mengawali karier kepelatihannya bersama klub sebesar Juventus.

Mancini sendiri mengaku terkejut ketika Juventus tersingkir di Liga Champions. Menurutnya tim asal Turin itu menjalani musim dengan kurang maksimal dan Maurizio Sarri tak cukup mampu melakukan pekerjaannya dengan baik.

“Saya tak mengira Juventus tersingkir dari Liga Champions. Saya yakin mereka akan lolos,” ujar Mancini kepada La Gazzetta dello Sport.

“Namun, musim ini menjadi musim yang buruk, tak terprediksi, dan sulit. Sarri tak mampu menunjukkan gaya sepak bola khas dia,” tambah Mancini.

Akibat capaian buruk tersebut, Juventus kemudian memutuskan berpisah dengan Sarri. Manajemen klub kemudian mengambil langkah berani dengan menunjuk Pirlo sebagai pelatih baru untuk musim depan.

Mancini melihat Pirlo begitu beruntung mendapat kesempatan melatih Juventus. Pasalnya dibandingkan dengan pelatih-pelatih lain, Pirlo mengawali langkahnya bersama sebuah klub besar.


Baca Juga:


“Pirlo beruntung. Dia mengawali dari puncak dan dengan tim terbaik. Mungkin saya tidak memulai dari bawah, tetapi saya memulai di Fiorentina, bukan dengan Juve,” tutur Mancini.

 

“Bukan bercanda, jika saya mencari, saya akan melihat Andrea. Dia memiliki pengetahuan soal sepak bola. Seperti Daniele De Rossi. Saya akan senang bekerja dengannya,” imbuh Mancini.

“Selalu ada yang pertama kali. Andrea membuka lembaran baru. Mari pantau dia. Semoga beruntung,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here