Sebelas Rekor Cristiano Ronaldo di Musim 2019/20, Apa Saja?

0
34
Cristiano Ronaldo
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Scudetto Serie A (Sumber: AP Photo)

Vivagoal Serie A – Label pemain terbaik di dunia masih belum lepas dari Cristiano Ronaldo. Terbukti di usianya yang menginjak 35 tahun, ia masih mampu mencatat berbagai rekor di musim 2019/20 bersama Juventus.

Terlepas dari kritik yang ada, Ronaldo berhasil menjadi pemain kunci atas keberhasilan Juventus meraih scudetto 2019/20. Ia bahkan masih mampu mencetak 31 gol di Serie A musim ini. Catatan memukau untuk pemain di atas 30 tahun tentunya.

Berbagai rekor juga berhasil dicetak Ronaldo selama musim 2019/20 bergulir. Total ada 11 rekor yang berhasil ia bukukan. Berikut sederet rekor yang berhasil dicetak Ronaldo seperti dilansir dari Planet Football:

1. Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim Juventus, dengan catatan 37 gol di semua kompetisi pada musim 2019/20.

2. Ronaldo menjadi pemain tercepat yang mencetak 50 gol di Serie A. Tercatat dirinya berhasil mencapai jumlah tersebut hanya dengan 61 pertandingan bersama Bianconeri.

3. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol atau lebih di pentas Premier League, La Liga dan juga Serie A.

4. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 30 gol atau lebih dalam satu musim di tiga dari lima liga papan atas Eropa.

5. Ronaldo berhasil mencatatkan gol sebanyak dua digit selama 15 musim berturut-turut, sesuatu yang belum pernah dicapai oleh pemain lainnya di lima liga papan atas Eropa.


Baca Juga:


6. Mantan pemain Real Madrid tersebut mencatatkan gol dalam 11 pertandingan berturut-turut di Serie A, menyamai rekor yang ditorehkan Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella. Dia menjadi pemain Juventus pertama yang sukses mencapai torehan itu.

7. Setelah mencetak tiga gol saat melawan Cagliari pada bulan Januari 2020, dia menjadi pemain asal Portugal pertama yang mencatatkan hat-trick dalam sejarah Serie A.

8. Dia menjadi satu dari dua pemain yang pernah mencatatkan hat-trick di Premier League, La Liga, dan Serie A.

9. Ronaldo berhasil melewati capaian Rui Costa sebagai pemain asal Portugal dengan gol terbanyak di kompetisi papan atas Italia tersebut.

10. Dua gol ke gawang Lyon membuat Ronaldo jadi pemain ketiga yang mampu mencetak gol ke gawang satu lawan bersama tiga klub berbeda di Liga Champions.

11. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 10 gol atau lebih di Liga Champions untuk tiga klub berbeda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here