Punya Ibrahimovic, Pioli Sebut Segalanya Jauh Lebih Mudah

0
36
Punya Ibrahimovic, Pioli Sebut Segalanya Jauh Lebih Mudah
Zlatan Ibrahimovic. Sumber: Eurosport

Vivagoal Serie A – Allenatore AC Milan, Stefano Pioli menegaskan jika performa tim di paruh kedua berjalan dengan apik tidak lepas dari kontribusi besar Zlatan Ibrahimovic.

Kedatangan Pioli pada Oktober tahun kemarin disebut menjadi titik balik kebangkitan Milan musim ini. Tercatat 12 laga terakhir mereka tak tersentuh kekalahan dan berhasil mengamankan satu tiket kompetisi Eropa musim depan.

Namun Pioli sendiri yang membantah jika semua berasal dari dirinya. Ia menyebut ada peran besar yang diberikan oleh Ibrahimovic yang berlabuh ke San Siro pada Januari kemarin.

“Pada 2020, hanya Atalanta yang meraih lebih banyak poin. Kami hanya kalah dalam derby, setelah babak pertama yang hebat,” tegas Pioli kepada La Repubblica.

“Tidak semuanya berjalan mulus dalam satu musim. Tapi ia [Ibrahimovic] membuat segalanya menjadi mudah,” puji Pioli.

Banyak yang menyebut jika usia Ibra yang sudah menginjak 38 tahun akan menjadi kendala. Namun nyatanya Ibra justru berhasil menjadi teladan dan juga panutan bagi seluruh tim.


Baca Juga:



“Salah jika menyebut usianya, ia masih tampil 100 persen profesional. Ia mengajari para pemain muda tentang arti keseriusan, daya saing di setiap sesi latihan,” bebernya.

“Ia yang pertama datang dan yang terakhir pergi. Ini adalah sinyal yang sangat kuat. Zlatan sangat menghormati peran tersebut. Ia telah meningkatkan daya saing di dalam tim,” pujinya.

“Ia pernah marah karena operan yang buruk di torello.”

Ibra sendiri kini tengah bernegosiasi dengan AC Milan untuk memperpanjang kontraknya di San Siro. Pioli tentu menjadi orang pertama yang berharap striker asal Swedia itu tetap bertahan musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here