Mantan Pelatih Beberkan Fakta Mengejutkan Terkait Karirnya di Barcelona - Vivagoal.com
Mantan Pelatih Beberkan Fakta Mengejutkan Terkait Karirnya di Barcelona
Sumber: Goal

Mantan Pelatih Beberkan Fakta Mengejutkan Terkait Karirnya di Barcelona

Heri Susanto - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde boleh dibilang lumayan sukses kala menukangi Blaugrana. Meski begitu, ia merasa orang-orang kerap meminta lebih dari pencapaiannya.

Dua setengah musim menjadi juru taktik klub, Valverde sukses persembahkan sepasang eglar LaLiga, satu Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol. Namun hal tersebut tak membuat pihak klub cukup puas denga napa yang diraihnya.

“Kami pernah memenangi dua gelar Liga. Itu adalah hal yang baik. Namun tak cukup baik bagi beberapa orang,” ungkapnya kepada Libero Magazine. “Saya di sana selama dua setengah tahun dan kami selalu lolos dari fase grup Liga Champoons. Bahkan dalam tiga tahun, kami tak perlu menentukan laga terakhir untuk lolos ke fase selanjutnya. Segala pencapaian itu sangat baik. Tapi cobalah lihat Barca sekarang,” tambah Valverde.


Baca Juga:


Sejak kepergian Valverde, Barcelona kerap berganti pelatih. Juru taktik datang dan pergi. Quique Setien, Ronald Koeman dan saat ini Xavi Hernandez menukangi tim. Nama yang disebut terakhir belum terlihat kinerjanya lantaran baru beberapa bulan menukangi tim.

Saat ini, Valverde tengah menganggur pasca dipecat dari Barcelona. Namanya sempat masuk dalam bursa kandidat calon pelatih Man United sebelum posisi tersebut ditempati Ralf Rangnick. Namun ia mengaku masih mencari waktu yang tepat untuk melatih kembali.

“Saya melihat segalanya dari kejauhan. Ketika anda meninggalkan suatu tempat, anda bisa saja pergi ke tempat lain. Namun ketika anda meninggalakn tim seperti Barcelona, anda perlu waktu utuk rileks. Saya usdah melatih untuk waktu yang lama. Saya butuh waktu [untuk istirahat[,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com