Mantan Wonderkid United Anggap Mourinho Pantas Dipecat Karena Hal Ini

0
146
Mourinho Beri Saran Tuk Maksimalkan Pemain Ini

Vivagoal – Liga Inggris – Jose Mourinho telah menanggalkan pekerjaannya sebagai pelatih Manchester United sejak Desember tahun 2018 lalu. Minimnya kepercayaan Mourinho pada para pemain muda dinilai sebagai salah satu hal yang membuatnya dipecat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh lulusan akademi United, Joshua Bohui. Menurutnya, pria Portugal itu memang tak memiliki filosofi United yang kini justru sedang dilakukan oleh seorang Ole Gunnar Solskjaer.

Berbekal berbagai gelar bergengsi yang Ia miliki bersama klub sebelumnya, Mourinho dinilai tidak menaruh kepercayaan yang cukup bagi para pemain dari akademi United.

Beberapa pemain muda seperti Scott McTominay dan Angel Gomes memang sempat diberi kepercayaan untuk bermain oleh Mourinho. Namun, nasib mereka menuju tim utama United tetap tidak jelas.


Baca Juga:


Joshua Bohui merupakan salah satu pemain muda yang merasakan dampak negatif dari kehadiran Mourinho di Old Trafford. Pada akhirnya Ia memutuskan untuk hengkang dan bergabung bersama NAC Breda di tahun 2019.

“Saat Jose berada disana, tak ada kesempata untuk saya, Mason (Greedwood), Angel (Gomes) atau (Tahith) Chong. Tapi kini Ole memberikan suasana dan semangat berbeda disana,”ujar Bohui dilansir Planet Football.

Mourinho dianggap Bohui cukup pasif pada para pemain muda United kala itu. Ia seperti tidak memberi masukan positif untuk bisa berkembang dengan baik.

“Di lapangan, Ia tak pernah berbicara pada saya tentang apa yang harus dilakukan untuk lebih baik. Sesekali saya tak paham apa maunya,”ungkapnya.

“Saya juga merasa dia tak mudah didekati. Saat saya melakukan sesuatu yang baik dalam latihan, Ia tak ada disana untuk memberi dukungan atau jika saya harus memperbaiki sesuatu.

Dipecatnya Mourinho dua tahun silam sama sekali tak membuat Bohui terkejut. Karena hal tersebut menurutnya adalah keputusan terbaik untuk United.

“Itu membuat seluruh tim lebih baik. United memiliki gaya bermain yang tak dimiliki oleh dia, jadi Ia (memang) harus digantikan,”tuturnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here