Masih Mandul Di Chelsea, Tuchel Tak Khawatir Pada Werner - Vivagoal.com
Masih Mandul Di Chelsea, Tenang, Werner Sudah Bikin Gol Sejak Usia 5 Tahun
Timo Werner, Sumber: Chelsea News

Masih Mandul Di Chelsea, Tuchel Tak Khawatir Pada Werner

A Hendra - April 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Thomas Tuchel sama sekali tak khawatir dengan performa Timo Werner yang masih kesulitan bikin gol di Chelsea. Menurutnya, insting gol Werner akan segera muncul kembali mengingat ia sudah bikin gol sejak usia 5 tahun.

Diboyong dari RB Leipzig dengan harga yang lumayan mahal, yakni 50 juta euro, sejauh ini performa Werner di Chelsea belum juga memuaskan. Di pentas Liga Inggris, Werner bahkan baru bisa membuat 5 gol dan sudah puasa menjebol gawang lawan dalam 14 laga beruntun.

Mandulnya Werner itu membuat penampilan Chelsea yang belum terkalahkan dalam beberapa laga terakhir menjadi terasa hambar. Meski kini miliki lini belakang yang sulit ditembus, lini depan The Blues justru masih tampil kurang maksimal.

Sehingga, Werner pun jadi sasaran kritik atas minimnya jumlah gol Chelsea karena hanya selalu bisa menang dengan skor tipis-tipis. Tapi, Tuchel mengaku dirinya sama sekali tak khawatir dengan keran gol Werner yang masih macet.

Pasalnya, ia sangat yakin sang pemain bakal segera menemukan sentuhan terbaiknya lagi mengingat ia sudah bikin gol sejak usia 5 tahun. Tuchel merasa Werner hanya butuh waktu untuk bisa mengembalikan ketajamannya seperti saat masih bermain untuk RB Leipzig di Bundesliga Jerman.


Baca Juga:


“Dia (Werner) masih mencetak gol, assist, memenangi penalti untuk kami. Jika Anda mengkritik keras di sisi tersebut, maka sejauh ini dia masih impresif. Dia sudah mencetak gol sedari umur lima tahun dan dia takkan berhenti,”ucap Tuchel seperti dilansir dari ESPN.

“Jadi dia bisa mempercayai otak dan tubuhnya, sehingga ketajamannya akan kembali. Prakteknya memang sulit,” Tuchel menambahkan. Kemarin saya mengirimnya untuk latihan karena dia sangat ingin mengasah finishing-nya. Tapi, saya bilang dia tidak butuh itu, tubuh dan pikiranmu tahu cara mencetak gol.

“Jika wanita menolak ajakan makan malam Anda, jangan paksa dia. Anda hanya perlu sedikit bersabar dan mungkin dia akan menelepon balik Anda. Tentu saja dia harus melakukan sesuatu dan cara terbaik adalah bekerja keras. Bekerja keras saat memegang bola, lari terus, jangan ragu, jangan takut, dan jangan banyak berpikir. Ini mudah dikatakan tapi ini adalah tantangan untuknya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com