Masuk Nominasi FIFA Award 2020, Juru Gedor Bavaria Ungguli Para Pesaing

0
23
Lewandowski Resmi Menyandang Pemain Terbaik di Jerman 2020
Robert Lewandowski rayakan golnya di Liga Champions (Sumber: Sport.pl)

Vivagoal Bundesliga – Juru gedor Bayern Munchen, Robert Lewandowski, diumumkan masuk nominasi dalam Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik 2020. Pemenang rencananya bakal diumumkan dalam malam pengharagaan 17 Desember mendatang.

Lewandowski jelas jadi yang paling diunggulkan untuk jadi pemain terbaik dalam penghargaan tersebut. Dengan 55 golnya di musim 2019/20, dia membawa Bayern ke puncak sepakbola Jerman dan Eropa.

Pemain 32 tahun itu juga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan treble kontinental sebagai pencetak gol terbanyak di setiap kompetisi: 34 di Bundesliga, 15 di Liga Champions UEFA dan enam di Piala DFB. Ia juga memenangkan Torjägerkanone untuk kelima kalinya.

 Soal penghargaan pemain pria terbaik, Lewandowski bakal berduel dengan Thiago Alcantara yang kini telah membela Liverpool. Tak aneh memang ketika Alcantara masuk nominasi, mengingat dia berperan basar saat membantu Bayern Munchen meraih sukses musim lalu.

Selain dua pemain di atas,  Duo Paris Saint-Germain Neymar dan Kylian Mbappe, yang kalah di final Liga Champions juga berkesempatan menjadi pemenang setelah turut diumumkan masuk daftar.

Selain nama-nama di atas, beberapa nama besar juga masuk nominasi. Diantaranya; Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus), Sergio Ramos ( Real Madrid), Mohamed Salah (Liverpool), Sadio Mane (Liverpool), Virgil van Dijk (Liverpool) dan mantan bintang Wolfsburg Kevin De Bruyne (Manchester City).


Baca Juga: 


Berkaca pada penampilan musim lalu, dari sederet pemain-pemain bintang di Benua Biru sana, Lewandowski memang layak dan tak salah untuk menjadi Pemain Pria Terbaik 2020 versi FIFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here