Maunya Nikmati Liburan Musim Panas, Tapi Chelsea Malah Bikin Tuchel Stres - Vivagoal.com
Sebelum Dipecat Chelsea, Tuchel Pernah Didekati Dua Tim Raksasa Eropa
Thomas Tuchel, Foto: dok okezone

Maunya Nikmati Liburan Musim Panas, Tapi Chelsea Malah Bikin Tuchel Stres

A Hendra - August 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku tak bisa benar-benar menikmati libur musim panasnya kali ini. Situasi di klub membuatnya banyak pikiran.

Libur musim panas sedianya menjadi momen untuk para pemain dan pelatih bersantai sepenuhnya dan melupakan sejenak hiruk pikuk dunia sepakbola. Tapi itu ternyata tidak terjadi pada diri Thomas Tuchel.

Setelah musim yang panjang dan melelahkan, di mana Chelsea juga harus berkutat dengan urusan di luar lapangan seperti pergantian pemilik baru dari Roman Abramovich ke Todd Boehly imbas dari perang Rusia-Ukraina membuat musim panas Tuchel tak bisa sesantai biasanya.

Dear Chelsea, Tuchel Masih Butuh Tambahan Pemain Baru
Thomas Tuchel, Chelseam Foto: dok Goal

Pria asal Jerman tersebut tak bisa sepenuhnya menikmati liburan karena dalam proses transisi kepemilikan itu, beberapa pemain andalannya seperti Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Romelu Lukaku dan terakhir Timo Werner memutuskan hengkang dari Chelsea.

Di sisi lain, perombakan manajemen dengan dicopotnya Marina Granovskaia dan Petr Cech yang merupakan tangan kanan Abramovich membuat pemilik baru Todd Boehly menangani sendiri urusan transfer pemain. Imbasnya, beberapa pemain incaran The Blues seperti Richarlison dan Jules Kounde lepas.


Baca Juga:


Ada pun sejauh ini, Chelsea baru mampu mengamankan tiga pemain buruannya, yakni Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella.

“Normalnya saya berhenti memikirkan sepakbola di periode musim panas. Saya melatih diri saya untuk begitu, tapi musim ini mustahil untuk melakukannya. Pemilik baru, komunikasi baru, periode transfer,” ucap Tuchel dilansir dari Metro.

“Kami kehilangan banyak pemain kunci. Ini bukan musim panas seperti sebelum-sebelumnya dan terasa jauh lebih singkat daripada yang sebenarnya terlihat,” sesalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com