Mei, Timnas Indonesia Resmi Punya Dua Agenda Uji Coba - Vivagoal.com
Timnas Indonesia Resmi Panggil 34 Pemain tuk Pemusatan Latihan, Siapa Saja?
Sumber: Goal

Mei, Timnas Indonesia Resmi Punya Dua Agenda Uji Coba

Heri Susanto - April 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –   Pada bulan Mei mendatang, Timnas Indonesia akan mengadakan pemusatan latihan (TC) di Emirat Arab guna melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan sepasang laga uji coba.

Meski dipastikan gugur pasca nirpoin di lima laga yang telah dimainkan, Indonesia masih memiliki tiga jadwal kualifikasi melawan Thailand, Vietnam dan tuan rumah Uni Emirat Arab yang didaulat sebagai tuan rumah kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia lantaran pandemi corona.

Selain itu Timnas juga sudah mengonfirmasi dua calon lawannya di ajang uji coba. Setelah Afganistan dipastikan bakal bermain bersama Ilja Spasojevic dan kolega pada 25 Mei mendatang, empat hari berselang, Merah Putih bakal bersua dengan Oman.


Baca Juga:


“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba,” kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti diwartakan Goal Indonesia.

“Pelatih Shin Tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Kami sudah berkomunikasi, dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” beber Iriawan.

“Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti,” sambung sosok yang akrab dipanggil Iwan Bule tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com