Menang Lawan Porto, Legenda Liverpool Justru Merasa Cemas - Vivagoal.com
Liverpool Dalam Laju Bagus, Konate Sesumbar Raih Double Winners
Ibrahima Konate, Foto: dok Tribunnews

Menang Lawan Porto, Legenda Liverpool Justru Merasa Cemas

Irman Maulana - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Liverpool berhasil melanjutkan performa gemilang mereka di Liga Champions usai membenamkan perlawanan FC Porto dini hari tadi. Tetapi eks penyerang mereka, Michael Owen merasa ada alasan untuk khawatir di skuad The Reds pasca laga tersebut.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menampilkan Ibrahima Konate yang menggantikan Virgil Van Dijk di lini belakang. Namun, mantan Bintang The Reds, Michael Owen tampaknya kurang puas dengan penampilan dari Konate.

Liverpool memang berhasil mengamankan tiga poin penuh dengan skor 2-0 atas FC Porto. Tetapi Porto dirasa cukup yakin untuk merasa bahwa mereka seharusnya bisa mencetak satu gol ke gawang Liverpool.

Thiago Alacantara membuka keunggulan Liverpool lewat gol cantiknya pada menit ke-52. Bintang asal Mesir, Mohamed Salah kemudian menggandakan skor 18 menit kemudian lewat aksinya menusuk dari sisi kanan.

Terlepas dari kemampuan mereka mencetak gol dengan teknik tinggi, Klopp mungkin merasa lini pertahanan mereka tak bermain seperti biasa. Owen lalu menunjuk nama Konate sebagai biang dari masalah tersebut.

“Ini adalah pertandingan besar bagi Porto dan mereka mengancam sekali atau dua kali. Konate sedikit mengkhawatirkanku, saya harus mengatakannya,”ujar Owen dilansir Mirror.


Baca Juga:


“Dia hanya sedikit menekan. Ia masuk dan menjaga pemain lawan berkali-kali tapi kerap berada dibelakangnya.

“Beberapa kali di sana, Liverpool melewatkan satu atau dua dari kesempatan yang bisa kami tunjukkan ketika lawan berada di belakangnya. Jadi saya pikir Liverpool harus berhati-hati jika main tanpa (Virgil) Van Dijk.”

Keputusan Klopp mengistirahatkan Van Dijk kemungkinan besar karena mereka sudah pasti lolos ke babak 16 Besar. Mereka kini sudah dipastikan menjadi juara Grup B dengan raihan 15 poin, unggul 10 poin dari Porto dan 11 Poin dari Atletico serta Milan.

Konate lalu tampil ditemani oleh Joel Matip untuk menjaga lini pertahanan The Reds. Tetapi menurut Owen pasangan itu terlalu banyak perbedaan pada hampir sebagian besar pertandingan.

“Komunikasi mungkin menjadi kunci di antara keduanya. Mereka kurang memuaskan saya sebagai duet. Matip dan Konate, perlu lebih banyak berbicara satu sama lain banyak,”pungkasnya.

“Mereka terlihat sedikit rentan. Matip dan Konate harus memperketat itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com