Menanggur, Messi Resmi Kehilangan Rp 172 Miliar per Hari - Vivagoal.com
Menanggur, Messi Resmi Kehilangan Rp 172 Miliar per Hari
Sumber: Goal

Menanggur, Messi Resmi Kehilangan Rp 172 Miliar per Hari

Heri Susanto - July 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Saat ini, Lionel Messi berstatus sebagai pengangguran pasca kontraknya dengan Barcelona berakhir. Hal tersebut membuat sang pemain harus kehilangan 100 ribu Euro per hari atau setara dengan Rp 1,72 Miliar.

Sebelumnya, Messi dilaporkan mendapatkan gaji bersih sebesar 700 ribu Euro atau setara dengan Rp 7,2 Miliar per pekan. Angka tersebut terbilang lumayan besar bagi Barcelona yang tengah mengalami krisis finansial.

Kerugian yang didapatkan Messi akan kian melonjak andai sang pemain belum juga mendapatkan kontrak baru dari Barcelona. Namun sebagai pemain profesional, Messi tetnunya sudah memiliki cadangan dana untuk menghidupi dirinya dalam beberapa waktu ke depan.


Baca Juga:


Saat ini, Blaugrana juga tak bisa mendaftarkan pemain baru mereka macam Eric Garcia, Memphis Depay, dan Sergio Aguero. Meski ketiganya diangkut dengan status bebas transfer, limit gaji yang diberikan LaLiga kepada Barcelona sudah melampaui batas. Kini, Los Cules dihadapkan dengan permasalahan pelik, yakni harus melepas para pemainnya guna menyeimbangkan neraca keuangan.

Barca memang tengah mengalami defisit keuangan. Kabar terbaru menyebutkan jika mereka harus melepas sejumlah nama macam Antoine Griezmann, Ousmane Dembele hingga Phillipe Coutinho serta memangkas gaji para pemainnya guna menyeimbangkan budget gaji yang sudah ditetapkan LaLiga. Bahkan, dilepaskan sejumlah nama itu juga belum tentu bisa mendatangkan kembali Messi.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com