Mengawali 2021, Mainz Tunjuk Pelatih Baru - Vivagoal.com
Svenson

Mengawali 2021, Mainz Tunjuk Pelatih Baru

Dimas Sembada - January 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaKekalahan FSV Mainz dari Bayern Muenchen merupakan hari terakhir Jan Siewert menjadi juru taktik Mainz. Direktur Olahraga Mainz, Christian Heidel mengumumkan Bo Svensson sebagai pelatih baru mereka pada Senin (4/1/2021) kemarin.

Kickers mengabarkan kalau Mainz saat ini sedang mencari dan akan mengumumkan pelatih baru dalam waktu dekat. Meskipun direktur olahraga, Martin Schmidt tidak menyebutkan secara spesifik, media tahu, Bo Svensson adalah nama yang akan mereka perkenalkan.

Mantan pemain Mainz ditunjuk menjadi pelatih baru setelah sebelumnya menjadi pelatih klub divisi kedua Austria, FC Liefering. Christian Heidel, mengatakan Sevensson punya kualitas yang tepat untuk menggantikan Jan Siewert. 

“Bo membawa semua kualitas yang kami cari dalam diri seorang pelatih. Dia mulai bekerja sebagai pelatih dari awal di departemen yunior kami dan bermain di bawah orang-orang seperti Jürgen Klopp dan Thomas Tuchel sebagai pemain aktif. 

” Dia tahu bagaimana kami seharusnya bermain. Kami yakin bahwa dia memiliki kepribadian dan ketegasan untuk mentransfer pengetahuan ini ke tim,” kata Heidel.

Apa yang disebut Heidel memang bukan isapan jempol belaka, Sevensson membuktikan kualitasnya dengan membawa Liefering ke peringkat kedua Divisi Dua Liga Austria.


Baca Juga: 


Kepiawannya dalam melatih tak lepas dari pengalamannya sebagai pelatih junior Mainz. Bersama  Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel menjadikan dirinya sebagai pelatih yang piawai menyusun taktik.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com