Mental Baja Liverpool Dibalik Asuhan Jurgen Klopp

0
80
Jurgen Klopp Bakal Teror Atletico-nya Simeone

Vivagoal Liga InggrisPelatih Liverpool, Jurgen Klopp,  tak ingin larut dalam kesedihan kala gagal meraih gelar juara Premier League musim lalu. Kini pelatih asal Jerman itu merajut asa untuk mengentaskan puasa gelar The Reds. 

“Bagi saya, [kegagalan] itu bukan harus menjadi kekecewaan. Mereka [Man City] yang jadi juara, bukan kami, hanya itu. Kami berhasil menjuarai Liga Champions, itu juga bagus. Mari terus melaju,” tegas Klopp di Liverpoolfc.com.

Lebih lanjut Klopp mengaku mengambil hikmah dari kegagalan tersebut. Menurutnya, kekurangan musim lalu membuat skuadnya kini lebih baik. 

“Yang paling penting bagi saya adalah pemahaman bahwa kami bisa bermain sangat bagus, jika kami benar-benar berkonsentrasi, jika kami benar-benar fokus, dan jika kami bisa mengembangkan beberapa hal, segalanya akan berjalan lebih baik lagi,” tambah Klopp.

Tak hanya itu, dia meminta kegagalan yang dirasakan mereka bisa menjadi motivasi untuk meraih trofi musim ini. Dimana saat ini mereka hanya berjarak beberapa poin saja dengan tahta liga Inggris 2019/20.


Baca Juga: 


“Itulah motivasi kami, menggunakan pengalaman musim lalu sebagai landasan, bukan tentang betapa nyarisnya kami dan betapa menyakitkannya kegagalan yang kami raih. 

“Tentu kegagalan itu menyakitkan, tapi Anda bisa memutuskan seberapa besar rasa sakit yang mau Anda rasakan dan seberapa besar informasi yang ingin Anda dapatkan. Kami mencoba menggunakannya sebagai informasi, bahwa kami merupakan tim yang sangat baik,” tutup Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here