Mesin Gol Bayern Munchen Pecahkan Rekor Liga Champions, Apa Saja?

0
42
Lewy
Sumber: Twitter Bayern Munchen

Vivagoal Liga Champions – Robert Lewandowski jadi mimpi buruk Chelsea kala tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions dengan kekalahan agregat 7-1. Pasukan Frank Lampard kembali menelan kekalahan telak 4-1 pada leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Allianz Arena, Minggu (9/8/2020) dinihari WIB.

Lewandowski  mengambil panggung dalam duel dua leg tersebut. Bagaimana tidak, ia terlibat langsung dalam terciptanya tujuh gol Bayern ke gawang Chelsea. Di leg pertama, Lewandowski bikin satu gol dan dua assist. Berlanjut di leg kedua, penyerang 31 tahun itu menyumbangkan dua gol dan dua asssit.

Total, Lewandowski bisa mencetak tiga gol dan mengkreasikan empat assist dalam dua pertandingan untuk membawa Bayern lolos ke babak perempatfinal untuk menantang Barcelona.

Berdasarkan catatan Opta, Lewandowski jadi pemain pertama dalam 16 tahun terakhir yang bisa membukukan tiga gol dan minimal tiga assist ke gawang lawan dalam semusim di ajang Liga Champions. Sebelumnya ada Luis Figo yang melakukannya ke gawang AS Roma musim 2004/2005 semasa membela Real Madrid.

Performa Lewandowski musim ini memang sangat impresif. Total sudah mengemas 51 gol dalam 43 penampilan, dengan 34 gol ia buat di ajang Bundesliga dan 11 gol di kompetisi Liga Champions.


Baca Juga:


Ketajaman Lewandowski pun diharapkan masih bisa terus berlanjut hingga akhir musim ini untuk membantu Bayern memenangi Liga Champions yang kali terakhir bisa mereka dapatkan tujuh tahun silam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here