Meski Kalah 3-4, Tottenham Tetap Berhak Ke Semifinal Liga Champions

0
301
Meski Kalah 3-4, Tottenham Tetap Berhak Ke Semifinal Liga Champions

VivagoalLiga Champions – Tottenham Hotspurs menderita kekalahan 3-4 dari Manchester City di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions. Meski demikian, hasil ini sudah cukup untuk membawa pasukan Mauricio Pochettino ke babak semifinal.

Bertanding di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari, Raheem Sterling langsung membawa City unggul 1-0 di menit ke-4. Tendangan kaki kanannya dari dalam kotak pinalti Tottenham tidak mampu dihalau oleh Hugo Lloris.

Tottenham langsung merespon cepat gol tersebut tiga menit berselang. Son Heung-Min yang melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti gagal dijangkau oleh Ederson dan merubah kedudukan jadi 1-1. Memasuki menit ke-10, Son kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan melengkungnya gagal ditepis Ederson,

 

Tertinggal 2-1, City sukses membuat skor kembali imbang di menit ke-11. Bernardo Silva melepaskan tendangan jarak dekat, namun bolanya membentur Danny Rose dan bola tetap bergulir masuk ke gawang tanpa bisa dibuang oleh Lloris yang sudah mati langkah.

City berhasil unggul 3-2 melalui gol kedua Sterling di menit ke-21. Memanfaatkan umpan mendatar Kevin De Bruyne dari sisi kanan lapangan, Sterling melepaskan sepakan jarak dekat yang sukses membobol gawang Spurs.

Memasuki babak kedua, duel kedua tim semakin sengit. Dua peluang didapat oleh pasukan Pep Guardiola, pertama lewat tendangan bebas De Bruyne di menit ke-49 namun masih melenceng di atas gawang. Kemudian tendangan Sterling di menit 50 juga masih bisa ditepis Lloris.

Terus menekan, City akhirnya bisa mencetak gol keempatnya di menit ke-59. Kali ini giliran Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangan kerasnya dari sisi kanan sukses menghujam keras masuk ke gawang.

Tottenham kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 4-3 setelah Llorente mencetak gol di menit ke-73. Memanfaatkan skema tendangan penjuru, Llorente meneruskan bola ke dalam gawang City. Sempat ditinjau VAR, wasit Cuneyt Cakir mengesahkannya.

Hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Meski kalah, Tottenham tetap berhak lolos ke babak semifinal karena punya keunggulan gol tandang dengan agregat 4-4. Mereka selanjutnya akan menghadapi Ajax Amsterdam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here