Meski Kalah dari Napoli, Inzaghi Bangga Pada Anak Asuhnya

0
55
Filipo Inzaghi Benevento
(Photo: TIZIANA FABI | Credit: AFP)

Vivagoal – Serie A –  Pelatih Benevento, Filipo Inzaghi mengutarakan rasa bangga pada anak asuhnya meski harus kalah dari Napoli dan menilai Napoli bisa menjadi kandidat kuat peraih Scudetto musim ini.

Benevento terpaksa harus mengakui keunggulan tim tamu, Napoli dengan skor 1-2 dalam lanjutan Serie A pekan ke lima tadi malam.

Meski mengalami kekalahan, Inzaghi rupanya tak merasa kecil hati. Ia justru memuji para pemain Benvento sekaligus membuatnya bangga karena melakukan hal yang luar biasa.

“Ini adalah mental yang tepat, kami tak menyerah. Benevento melakukan usaha bagus dan saya mencoba tim di babak kedua. Mungkin kami pantas meraih hasil imbang,” ujar Inzaghi dilansir Football Italia.

“Hanya keajaiban yang bisa menyelamatkan kamu melawan tim seperti itu (Napoli) dan kami hampir melakukannya.

“Mereka mengalahkan Juventus musim lalu dan saya senang melihat tim yang sangat berjuang keras. Itu terjadi saat melawan AS Roma dan hari ini.”


Baca Juga:


Menurut Inzaghi, melawan tim besar Napoli bisa membantu timnya berkembang lebih matang. Kedalaman skuad yang lebih menjadi salah satu kelebihan yang yak dimiliki oleh Benevento.

“Pertandingan seperti ini membuat kami berkembang dan saya selalu berharap bisa selalu membawa pulan poin. Kami memaksa Napoli merayakan kemenangan seperti melawan tim besar,”ungkapnya.

“Benevento harus kebobolan ketika bermain dengan 10 pemain setelah (Gaetano) Letizia keluar karena cedera. (Sementara) Napoli bisa memasukan pemain besar dari bangku cadangan.

“Jika ingin mendapatkan keajaiban dalam laga ini, harus memberikan semuanya secara maksimal dan berharap mereka tak bermain baik.

“Tapi meski begitu, Napoli masih miliki pengganti seperti Andrea Petagna dan Matteo Politano. Pemainku pantas mendapatkan pujian dari fans karena bisa meningkatkan percaya diri mereka.”

Pasca sama-sama memutuskan menjadi pelatih, Inzaghi beberapa kali saling berhadapan melawan Gennaro Gattuso. Ia menilai jika mantan rekannya itu bisa membawa Napoli meraih Scudetto Serie A.

“Seorang pelatih harus terus berkembang dan tak boleh berhenti belajar. Gattuso dan saya melatih tim berbeda. Saya rasa mereka bisa meraih juara Serie A. Saat kamu membeli pemain seperti Victor Osimhen dengan harga tinggi, artinya kalian tim besar,” pungkasnya.

“Sepertinya semua takut dengan Benevento dan itu pentin untuk kami. Saya paham kami harus tampil sempurna, (Lorenzo) Inzigne mencetak gol bagus, para pemain ini adalah juara dan seorang juara menentukan pertandingan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here