Pisah dengan Milan, Paqueta Berterima Kasih Pada Rossoneri Atas Satu Musimnya

0
314
Pisah dengan Milan, Paqueta Berterima Kasih Pada Rossoneri Atas Satu Musimnya
Lucas Paqueta. Sumber: LeProgres.fr

Vivagoal Serie A – Lucas Paqueta mengaku tidak menaruh dendam setelah dirinya ‘dicampakkan’ oleh AC Milan. Bahkan ia berterima kasih kepada klub berjuluk I Rossoneri tersebut.

Paqueta didatangkan pada jendela transfer Januari 2019 silam. Mereka bahkan bersedia merogoh kocek hingga 38,5 juta euro untuk membebaskannya dari Flamengo.

Harapan besar kemudian muncul setelah Paqueta digadang memiliki tipikal bermain mirip Kaka. Ia bahkan dinilai jauh lebih mumpuni ketimbang sang legenda mengingat gaya bermainnya yang jauh lebih atraktif.

Namun harapan tinggal harapan. Paqueta kesulitan memenuhi ekspektasi publik San Siro. Ia bahkan lebih sering menghuni bangku cadangan karena dinilai tidak cocok dengan gaya permainan Serie A.

Milan kemudian gencar mencarikan klub baru kepada Paqueta. Akhirnya, mereka melepas pemain asal Brasil itu ke Lyon pada September 2020 dengan banderol 20 juta euro.


Baca Juga:



Paqueta sendiri tidak menaruh dendam atas perlakuan yang didapatkannya di Milan. Memang itu menyakitkan, namun Milan telah menjadi bagian dalam perjalanan hidupnya.

“Saya tidak menyimpan dendam kepada Milan, atau keinginan untuk membalas dendam suatu hari nanti,” kata Paqueta kepada L’Equipe, seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya justru berterima kasih kepada mereka untuk salah satu periode dalam kehidupan saya ini. Walau menyakitkan, itu tetap bagian dari kehidupan.”

“Sekarang, saya ingin menemukan kembali permainan sepak bola saya, yang menyenangkan seperti yang biasa kami mainkan di Brasil. Di Lyon, saya merasakan ada energi yang cocok untuk melakukan itu,” tegasnya.

Perjalanan Paqueta di Milan terbilang terjal. Dari 44 penampilan di semua kompetisi, ia hanya mampu mencetak satu gol saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here