Juventus Seharusnya Tak Butuh Tamparan Tuk Segera Bangkit - Vivagoal.com
Juventus Verona
(Photo: MARCO BERTORELLO/AFP via Getty Images)

Juventus Seharusnya Tak Butuh Tamparan Tuk Segera Bangkit

Irman Maulana - October 26, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih Juventus Andrea Pirlo, memperingkatkan jika Juventus tak butuh tamparan di wajah mereka untuk bisa bangkit dan tetap bisa bermain dengan intensitas meski harus meraih hasil imbang melawan Verona.

Konsistensi sepertinya menjadi salah satu tantangan bagi Juventus di musim ini. Mereka baru saja kembali meraup hasil imbang saat bertemu Verona dengan skor 1-1, Senin (26/10) dini hari tadi.

Hasil tersebut merupakan yang ketiga kalinya bagi Si Nyonya Tua di musim ini. Mereka baru mendapatkan satu kemenangan satu saat melawan Sampdoria, sedangkan laga melawan Napoli merupakan hasil keputusan operator liga terkait dengan pandemi virus corona.

Pasca pertandingan, Pirlo mengatakan anak asuhnya tak bermain cukup agresif di babak pertama melawan Verona tersebut. Para pemain Juve baru bereaksi ketika mereka ketinggalan, yang menurut Pirlo seharusnya tidak butuh hal seperti itu.

“Kami bereaksi dengan baik setelah mereka memimpin. Tapi kami seharusnya tidak membutuhkan tamparan pada tim untuk bangun dan bermain dengan intensitas tinggi,”ujar Pirlo pada Sky Sports Italia.

“Saat bermain melawan Verona atau Atalanta, itu sulit karena mereka membawa kamu bermain satu lawan satu ke seluruh lapangan dan menciptakan banyak duel. Kami bekerja untuk menghindari tekanan tinggi mereka dan itu bekerja lebih baik di babak kedua. Sulit melawan mereka, kami bisa melakukannya lebih baik.

“Kami tahu ini akan lebih sulit daripada di Kiev, karena Verona memiliki intensitas seperti ini. Kami melatih tekanan dan menangani situasi satu lawan satu.

Laga dini hari tadi menjadi debut bagi Paulo Dybala untuk kali pertama tampil sejak menit pertama di musim ini. Tetapi Dejan Kulusevski lah yang menjadi penyelamat Juventus ketika masuk di babak kedua.

“Kulusevski diistirahatkan karena dia bermain tujuh kali berturut-turut dan merupakan satu-satunya pilihan pasti yang kami miliki dari bangku cadangan,”ungkapnya.

“Saya tidak menyangka Dybala bertahan di sana selama 90 menit, tapi kami bekerja keras dan menempatkan dirinya sendiri.”



Baca Juga:


Setelah Dybala mulai pulih dan bisa bermain penuh, Pirlo tentu berpotensi dibuat bingung untuk menentukan lini serang mereka ketika Cristiano Ronaldo kembali bisa bergabung dengan tim. Tetapi Ia cukup yakin tak mengalami masalah karena sudah paham karakteristik para pemainnya.

“Kami bisa memainkan Ronaldo dengan Morata atau dengan Dybala, tergantung pada karakteristiknya. Posisi dasar Ronaldo adalah memulai sedikit ke kiri dan memotong ke dalam. Dybala dan Kulusevski juga bisa melakukannya,”pungkasnya.

“Juve tak memiliki opsi bermain melebar karena absennya Federico Chiesa, jadi kami mencoba memainkan Federico Bernadeschi, yang sudah lama tak bermain.

“Posisi dapat bertukar-tukar selama pertandingan. Hal terpenting adalah bergerak dalam zona tertentu untuk menciptakan masalah bagi pertahanan lawan.”

Setelah melawan Verona, Juventus bakal bersiap untuk hadapi laga berat saat bertemu dengan Barcelona di Liga Champions tengah pekan ini. Namun mereka sedikit mengalami kerugian karena cedera yang dialami Leonardo Bonucci, menyusul Giorgio Chiellini yang lebih dulu masuk daftar cedera.

“Bonucci sudah merasakan sesuatu dalam pertandingan melawan Kiev dan itu kembali terasa lagi malam ini. Jadi kami akan mengevaluasinya besok.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com