Meski Sudah Uzur, AC Milan Tetap Bernafsu Datangkan Dusan Tadic - Vivagoal.com
Kapten Ajax Amsterdam Berikan Tamparan Keras untuk AC Milan
Dusan Tadic, Foto: dok Republika

Meski Sudah Uzur, AC Milan Tetap Bernafsu Datangkan Dusan Tadic

A Hendra - July 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie ALini serang memang menjadi salah satu titik lemah AC Milan sepanjang musim 2020/21 kemarin. Oleh karenanya, manajemen Rossoneridikabarkan berniat memboyong penyerang tajam asal Ajax Amsterdam, Dusan Tadic.

Allenatore Milan, Stefano Pioli sempat mengungkapkan bahwa kegagalan timnya meraih trofi musim kemarin karena ditinggal Zlatan Ibrahimovic yang harus absen dalam banyak pertandingan akibat cedera.

Padahal, Milan sempat begitu perkasa di puncak klasemen Liga Italia hingga pekan ke-23. Namun pada akhirnya mereka harus puas finis di peringkat kedua klasemen dengan raihan 79 poin, tertinggal 12 angka dari Inter yang jadi juara.

Berdasarkan catatan Whoscored, total ada 19 pertandingan di Liga Italia musim lalu, Frank Kessie dkk harus bermain tanpa maskot utamanya, Zlatan Ibrahimovic.

Kondisi itu membuat performa lini depan Milan jadi kurang menggigit dan akhirnya pelan-pelan Inter berhasil mengkudeta dari puncak klasemen.


Baca Juga:


Merujuk pada hal itu, pada bursa transfer musim panas ini, AC Milan dikabarkan mengincar Dusan Tadic untuk diproyeksikan sebagai pelapis Ibrahimovic yang saat ini sudah berusia 39 tahun dan begitu rentan cedera.

Dilansir dari Tuttomercato, AC Milan tidak terlalu memusingkan usia Dusan Tadic yang sudah menginjak 32 tahun dan masuk dalam kategori telah uzur dalam dunia persepakbolaan Eropa.

Bicara statistik, sejak didatangkan Ajax pada musim panas 2018 silam, Dusan Tadic tampil begitu oke di lini depan dengan sumbangan 76 gol dan 70 assist dalam 149 penampilan. Ia menjadi salah satu pilar utama Ajax dalam keberhasilannya menjadi juara Liga Belanda musim kemarin.

Dusan Tadic sendiri sejatinya masih memiliki sisa kontrak dua tahun di Ajax Amsterdam. TapiDusan Tadic siap menerima pinangan Milan mengingat mereka bakal langsung tampil di fase grup Liga Champions berbeda dengan Ajax yang musti lewat babak kualifikasi. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com