Meski Van Dijk Kembali, Liverpool Dilarang Berharap Tinggi - Vivagoal.com
Meski Van Dijk Kembali, Liverpool Dilarang Berharap Tinggi
Sumber: Gilabola

Meski Van Dijk Kembali, Liverpool Dilarang Berharap Tinggi

Heri Susanto - August 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Meskipun Virgil van Dijk sudah kembali dari cedera, Legenda Liverpool, Jamie Carragher meminta fans untuk tidak berekspektasi tinggi terkait bakal juaranya kembali the Reds. Mengapa?

Pada November lalu, Van Dijk harus absen panjang lantaran menderita ACL. Namun pasca absen kurang lebih 10 bulan, ia kembali tampil. Van Dijk kembali bermain kala Liverpool bersua Hertha Berlin dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.

Kembalinya Van Dijk jelas membawa angin segar bagi pertahanan Liverpool yang tampil payah musim lalu. Tanpa kehadiran Van Dijk, mereka terlempar dari perburuan gelar juara dan harus puas bertengger di posisi tiga klasemen akhir musim lalu, dengan jarak 20 angka dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Namun, di Balik kembalinya Van Dijk, Carragher meminta Liverpool bersabar lantaran kondisi sang pemain belum sepenuhnya bugar. Bahkan lebih jauh, ia tak akan mempertanyakan andai pemain Belanda masih menepi di laga pembuka Premier League 2021/22 melawan Norwich City pada 14 Agustus mendatang.


Baca Juga:


‘Saya rasa kami harus berhati-hati dan saya pikir Jurgen Klopp akan demikian,” kata Carragher kepada Sky Sports. “Saya kira kami tidak seharusnya berekspektasi bahwa Virgil van Dijk akan langsung comeback ke Liverpool dan Liverpool akan otomatis memenangi liga lagi di musim ini.”

“Dia telah mengalami sebuah cedera parah dan dia harus memastikan bahwa dia tidak tergesa-gesa supaya kembali. Kalau dia kembali ke performa terbaiknya, dia itu bek tengah terbaik di dunia dan itulah yang Liverpool inginkan selama lima atau enam tahun ke depan, bukan lima atau enam pekan ke depan.”

“Mungkin Virgil bisa dimainkan sedikit-sedikit sampai kita melihat dia 100 persen lagi, tap kalau hal itu bisa dicapai di pertandingan pertama musim ini dan dia bisa bermain di beberapa pertandingan ke depan, saya pikir orang-orang akan gembira,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com