Bawa Argentina ke Final, Aksi Emilio Martinez Dipuji Messi - Vivagoal.com
Sumber: harianterbit.com
Sumber: harianterbit.com

Bawa Argentina ke Final, Aksi Emilio Martinez Dipuji Messi

Daniel Nugraha - July 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Kapten Argentina, Lionel Messi memberikan pujian pada salah satu rekannya, yaitu Emilio Martinez. Menurut Messi ,Martinez adalah sebuah fenomena hebat di dalam skuatnya berkat performa apik sebagai penjaga gawang.

Emiliano Martinez telah mendapat julukan sebagai fenomena oleh Messi karena telah melakukan penyelamatan adu penalty. Hasil tersebut membawa Argentina meraih kemenangan di semifinal Copa America atas Kolombia pada Rabu (7/7) pagi WIB.

Padahal pemain berusia 28 tahun itu baru saja mendapatkan caps internasional pertamanya bulan lalu setelah penampilannya yang mengesankan bersama Aston Villa di musim kemarin. Dan sekarang ia langsung menjadi pahlawan bagi La Albiceleste.


Baca Juga:


Sebagaimana yang terlihat dari pertandingan kemarin, Kolombia sempat mendapat gol dari penalty di menit ke-61 yang dilesakkan oleh Luis Diaz. Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 1-1 usai sebelumnya Argentina unggul lebih dulu berkat Lautaro Martinez.

Namun penjaga gawang Argentina itu sukses menggagalkan eksekusi penalti Kolombia yang membuat timnya melaju ke final untuk bertemu Brasil pada akhir pekan nanti.

Karena hal itulah,  Messi memuji rekannya tersebut dan mengatakan kalau pengaruh Martinez sangatlah besar. Tidak hanya Messi saja yang memberikan pujian pada Martinez, karena pelatih mereka sendiri Lionel Scaloni juga terkejut dengan performa yang diberikan sang pemain.

Sebagaimana diketahui, penjaga gawang Aston Villa itu kini tercatat telah membuat 3 penyelamatan untuk Argentina. Dan mengirim negaranya itu lolos ke babak final Copa America untuk bertemu Brasil. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com