Messi-Suarez Kompak Samai Rekor Gol Ronaldo - Vivagoal.com
Messi Suarez Timnas
(Photo: Reuters via Daily Mirror)

Messi-Suarez Kompak Samai Rekor Gol Ronaldo

Irman Maulana - October 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Lionel Messi dan Luis Suarez sukses membawa kemenangan bagi timnya masing-masing dini hari tadi. Keduanya secara kebetulan mencetak rekor baru yang hanya berselang beberapa jam saja.

Messi dan Suarez sukses menyamai rekor milik penyerang legendaris, Ronaldo Nazario sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim Amerika Selatan di laga kompetitif. Ketiganya kini memiliki pundi-pundi gol yang berjumlah 39 gol.

Suarez terlebih dulu mencetak rekor tersebut ketika membawa Uruguay menang atas Chili 2-1. Selanjutnya giliran Messi yang menyamai rekor Ronaldo saat membawa Tim Tango menang 1-0 atas Ekuador.

https://twitter.com/OptaJavier/status/1314401091027701760

Uniknya baik Messi maupun Suarez mencetak rekor tersebut sama-sama melalui eksekusi penalti. Kapten Timnas Argentina itu telah mencetak gol 71 gol dari 139 pertandingan sejak debutnya di tahun 2015.

Dalam laga melawan Ekuador itu sebenarnya Messi tampak kesulitan untuk membongkar lini pertahanan mereka yang sangat rapat. Ia tercatat hanya bisa menyentuh bola satu kali saja di kotak penalti lawan, ketika sukses mengonversinya jadi gol lewat tendangan penalti di menit 13.


Baca Juga:


Laga ini jadi yang perdana untuk La Pulga di laga resmi bersama Argentina, pasca mendapatkan sanksi kartu merah di Copa America 2019 lalu.

Sedangkan Suarez sukses mengonversi penalti untuk keunggulan Uruguay pada menit 39. Total El Pistolero telah menyumbangkan 59 gol dari 113 pertandingan untuk Uruguay.

Selalu update kabar terbaru seputar Berita Bola Dunia hanya di Vivagoal.com