Arteta Ragu Arsenal Bisa Datangkan Pemain Top di Bursa Januari Ini - Vivagoal.com
Mikel Arteta Ragu Arsenal Bisa Datangkan Pemain Top di Bursa Januari Ini
Mikel Arteta, Foto: dok Bola Okezone

Arteta Ragu Arsenal Bisa Datangkan Pemain Top di Bursa Januari Ini

A Hendra - January 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Bursa transfer Januari 2022 tinggal menyisakan sepekan lagi. Meski begitu, Arsenal sejauh ini belum juga menunjukkan pergerakan untuk mendatangkan seorang pemain baru.

Arsenal tercatat menjadi salah satu tim terboros pada bursa musim panas kemarin. The Gunners total menghabiskan dana hingga 140 juta pound sterling untuk merekrut enam pemain sekaligus, yakni Aaron Ramsdale, Nuno Tavares, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Albert Sambi-Lokonga dan Martin Odegaard.

Setelah sempat terseok-seok di awal musim dengan menempati posisi dasar klasemen, pelan namun pasti Arsenal mampu bangkit untuk bersaing di papan atas. Dari 21 pertandingan yang sudah dimainkan di ajang Premier League, Arsenal mampu mengantongi 11 kemenangan dan kini ada di peringkat enam besar.

Performa apik Meriam London tak lepas dari nyetelnya para pemain baru mereka, terutama Aaron Ramsdale, Tomiyasu, Odegaard dan Ben White. Meski demikian, masih ada satu masalah, yakni di lini serang Arsenal.

Wasit Arsenal vs Man City Dikritik dan Dituding Berat Sebelah
Arsenal, Foto: dok Goal

Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan andalan selama ini, sementara statusnya dibekukan karena perilaku indisipliner. Mikel Arteta bahkan enggan memberi konfirmasi terkait kapan akan mengembalikan penyerang asal Gabon itu ke dalam skuadnya.

Kondisi tersebut jelas tidak baik untuk Arsenal jika terus berlanjut di paruh kedua musim ini. Pasalnya, ketiadaan ujung tombak yang bisa diandalkan untuk mendulang gol membuat kans mereka untuk finish di empat besar bakal sulit diwujudkan.

Oleh karenanya, Arteta pun memberi isyarat keras ingin belanja lagi pada bursa Januari 2022 ini. Target utamanya adalah memperkuat lini depan tim asuhannya dengan Dusan Vlahovic dari Fiorentina disebut-sebut ingin diboyong ke Emirates.


Baca Juga:


Kabarnya, manajemen The Gunners sudah coba membuka ruang negosiasi dengan kubu La Viola terkait transfer Vlahovic. Namun Vlahovic diberitakan tak mau terburu-buru pindah ke Arsenal dan lebih suka menunggu hingga akhir musim, sembari melihat klub mana yang meminati jasanya bakal tampil di Liga Champions.

Situasi ini membuat Mikel Arteta mulai sangsi Arsenal bisa mendatangkan pemain baru di bursa Januari ini. Sebab, mereka belum bisa menjamin lolos ke Liga Champions musim depan.

“Di pasar ini segalanya rumit. Kami tentu berusaha, tetapi saya tidak tahu apakah kami akan mampu melakukannya. Mari kita lihat saja,” kata Arteta, dikutip dari Daily Star. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com